Sabtu, 20 April 2024

720 Pedagang Pasar Lama Telah Daftarkan Diri Dapatkan Stan di Pasar Wisata

Diunggah pada : 3 Januari 2023 14:00:52 59
Istimewa

Jatim Newsroom -  Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UM) Bojonegoro, Sukaemi  mengatakan sebanyak  720 pedagang Pasar Lama yang belum punya stan telah mendaftarkan diri di Pasar Wisata yang pengundian stan dimulai hari Senin (2/1/2023).

Mengingat daya tampung pasar wisata 1.716 yang terdiri dari 206 toko dan 1.510 los maka Sesuai rencana,  para pedagang baru mendapat kesempatan untuk daftar dan pengundian langsung  hingga tanggal 7 Januari 2023 mendatang .

"Sebab tanggal 10 Januari nanti, serentak para pedagang menempati stannya. Sewa stan dan parkir baik penjual maupun pembeli akan digratiskan selama tiga bulan. Ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi juga untuk mengembalikan langganan para pedagang. Kemudian bulan ke empat baru dilakukan pembayaran sewa," ujarnya, Selasa (3/1/2023)

Sukaemi menyampaikan untuk meramaikan Pasar Wisata strategi yang akan dilakukan adalah dengan diadakannya hiburan seperti wahana permainan dan juga beberapa event festival. Dan para pegawai ASN dan Non ASN juga diharapkan belanja untuk memenuhi kebutuhannya di pasar wisata ini.

"Pasar ini akan buka 24 jam. Selain menyediakan kebutuhan sehari hari, konfeksi, tas, sepatu, sandal, penjahit atribut ,bordir, warung, jajanan kering dan basah, buah buahan juga akan menampung produk unggulan UMKM Bojonegoro," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Ririn berharap dengan adanya pasar wisata ini usaha lele asap yang telah lama digelutinya ini bisa laku dan berkembang. Begitupun harapannya agar pasar wisata ini berkembang dan memiliki daya tarik pembeli tersendiri.

Seperti diketahui ratusan pedagang lesehan pasar lama berjajar rapi di Pasar Wisata Bojonegoro. Mereka antre sesuai zonasi dagangan untuk mendapatkan undian penempatan stan baru di Pasar Wisata, Senin (2/1/2023). Sesuai rencana, tanggal 10 Januari mendatang pedagang pindah ke Pasar Wisata. (yan/n)

 

#bojonegoro