Minggu, 2 Oktober 2022

44 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Jabatan Eselon V

Diunggah pada : 21 Juli 2022 9:45:39 59
Calon pejabat eselon V Kanwil Kemenkumham saat melakukan wawancara

Jatim Newsroom-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim menggelar seleksi bagi calon pejabat eselon V. Setelah melalui  seleksi administrasi, sebanyak 44 calon pejabat mengikuti tes wawancara. Tes wawancara bertempat di Ruang Raden Wijaya kantor wilayah dan masing-masing peserta dihadapkan kepada dua pewawancara. Pewawancara berasal dari Pimti pratama dan pejabat eselon III Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih menyampaikan bahwa seleksi terbuka yang dilaksanakan hari ini digunakan sebagai bank data pegawai. "Sehingga kita akan mengetahui kualifikasi para pegawai dan memiliki datanya secara lengkap," ujarnya, Kamis(21/7/2022).

Indah juga menekankan bahwa kegiatan seleksi ini dilakukan secara transparan. "Semua dilakukan secara terbuka, karena itu berikan yang terbaik," ujarnya kepada para peserta sebelum acara dimulai.

Sementara itu Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo mengingatkan bahwa Kemenkumham memerlukan orang-orang yang berintegritas. Dengan adanya seleksi terbuka ini diharapkan bibit-bibit tersebut dapat ditemukan. "Saudara adalah yang terbaik yang dikirim oleh UPT saudara, karena itu fokus dan yakin dengan diri sendiri," pesan Teguh. (mad/hjr)

#jatim