Sabtu, 2 Maret 2024

13 Raperda Lamongan Siap Diajukan ke Gubernur Jatim

Diunggah pada : 1 Desember 2023 18:47:16 41
Pengesaha Raperda Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Lamongan Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp3,4 triliun. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menerangkan dalam penyusunan rencana program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Kabupaten Lamongan Tahun 2024, sebanyak 13 rancangan peraturan daerah (raperda) telah disetujui untuk dimohonkan konsultasi dan persetujuan Gubernur Jawa Timur. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (1/12/2023), dari 13 raperda tersebut, empat di antaranya berasal dari inisiatif DPRD. Sementara sembilan lainnya berasal dari inisiatif Pemkab Lamongan.

Hal ini Ia sampaikan dalam pengesahan raperda Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Lamongan Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp3,4 triliun.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Yes, sapaan akrabnya, turut hadir dan menyaksikan pengangkatan pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Lamongan sisa masa jabatan 2019-2024, dari Nahdiyah Kartika Agustinatas kepada Komarudin fraksi demokrat oleh Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur.

Bupati Yes berharap, dilantiknya Khomarudin mampu menjalankan tugas sebagai anggota DPRD sekaligus mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. 

“Saya yakin saudara dapat menjalankan pengabdian dengan penuh integritas, prefesional, semangat tinggi. Sebagai anggota DPRD yang sekaligus mitra strategis pemerintah memiliki peran penting untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, mengartikulasikan segala masalah, serta menghadilkan rumusan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat luas,” kata Bupati Yes. 

Sependapat dengan hal tersebut, Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur, menitipkan pesan agar segera menjalankan tugas mengemban amanah masyarakat 

“Segera menjalankan tugas, mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan Saudara, menyesuaikan dengan rekan DPRD lainnya, meningkatkan kinerja DPRD, menyamakan persepsi dan membangun komitmen bersama dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” pungkasnya. (idc/s)




#Kabupaten Lamongan #apbd