KSAD PIMPIN UPACARA HARI JUANG KARTIKA 2013

Minggu, 15 Desember 2013 | 18:53


Hari Juang Kartika 2013

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Budiman memimpin upacara Hari Juang Kartika 2013 di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (15/12).

Dalam amanatnya, KSAD mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas, yang dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan sekaligus meneguhkan tekad dan mempengaruhi semangat juang. "Kegiatan ini untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik, bagi pembangunan Angkatan Darat dan kejayaan bangsa," katanya.

Dikatakannya, sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI AD akan senantiasa tanggap dan peduli terhadap kondisi kehidupan rakyat dan bangsanya, serta turut berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa sebagai salah satu pilar bangsa yang menopang tetap tegaknya NKRI.

defile di hari juang kartika 2013TNI AD juga senantiasa konsisten dalam memenuhi kewajibannya dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI. "TNI AD tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis serta mengawal demokrasi secara profesional," tutrnya.

Dalam upacara juga dipertontonkan penampilan demostrasi PBB tanpa aba-aba meliputi buka popor, siapkan sangkur, lepas magazine, kosongkan senjata, pasang magazine, lipat popor dan periksa kerapihan. Selain itu, juga digelar defile, fly pass helikopter penerbad, display Drum Bang Canka Lokananta Taruna Akmil, bela diri militer, terjun payung dan kesenian Jawa Timur.

Untuk diketahui, peringatan Hari Juang Karika tahun ini mengambil tema "Dilandasi Semangat Hari Juang Kartika, TNI AD bertekad menjadi profesional, berdisiplin tinggi, militan, modern, dan dicintai rakyat, siap menjaga keutuhan NKRI" Hari Juang Kartika yang dikenal Hari Jadi TNI-AD ini lahir 68 tahun lalu, mempunyai landasan lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat untuk membela, mempertahankan, dan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (hjr/foto;den)

Advanced Search

   Produk SKPD