SEMBILAN DAERAH RAMAIKAN KEJURNAS VOLI PASIR

Kamis, 26 Sepember 2013 | 15:35


kejurda voli pantaiKejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Bola Voli Pantai 2013 diikuti 9 daerah, yaitu  Bangka Belitung, Jogjakarta, Sulawesi Tengah, Papua, Jawa Barat, DKI, Jawa Tengah, NTB dan tim tuan rumah Jawa Timur. Kejurnas tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum Pengprop Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, A Y Murni, yang didampingi Kepala  SMANOR Jatim, Drs Zainal Arifin MM, di Smanor Jatim Sidoarjo, Kamis (26/9).

AY Murni menjelaskan, Pengprop PBVSI Jatim sangat bangga dan berterima kasih diberi kepercayaan menjadi penyelenggara Kejurnas bola voli pasir di Smanor Sidoarjo dan kejurnas bola voli indoor di GOR Petrokimia Gresik.

Beberapa tahun terkahir ini Jatim menjadi barometer bola voli indoor maupun bola voli pasir. Salah satu tulang punggung pemain bola voli indoor yang di persiapkan di SEA Games merupakan pemain asal Jatim, sedangkan di bola voli pasir  Jatim berhasil mengawinkan gelar juara di kejurnas yaitu Rendi dan Yayak untuk tim putra. Adapun untuk tim putri dimenangkan dari Jawa Timur pula, yakni Kiki dan Nandha.

Kepala UPT SMANOR Jatim, Drs Zaenal Arifin MM, yang juga sebagai manajer Jatim, mengatakan, ditunjuknya SMANOR Jatim menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan kejurnas merupakan suatu kepercayaan. Selain itu lapangan yang dimiliki Jatim berstandar nasional dan layak untuk gelaran kejuaraan tingkat nasional.

Menurut Zainal, Smanor merupakan kawah candradimuka untuk pengemblengan pemain bola pasir Jatim. Terbukti pemain voli pasir andalan Jatim merupakan mantan siswa Smanor yaitu Rendi dan Yayak. Selain itu bagi atlet Smanor yang memperkuat Jatim, hal ini  dijadikan ajang untuk mengasah skill dan mental bertanding serta menambah jam terbang.  

Di kejurnas ini Jatim menurunkan 4 tim, yaitu Jatim 1 Rendy dan M Asfiyai, Jatim 2 Victor Mada dan Anngik S, Jatim 3 Ilham Prayudha dan Rafa Prakoso dan jatim 4 Khalis dan Yusuf sedangkan tim putrid juga 4 tim yaitu Jatim 1 Novira Elsyaviana dan Nur Fitasri, Jatim 2 Nurun Khofifa dan atik Luthfiana, Jatim 3 Nur Atikasari dan Meda dan Jatim 4 Roestinati Hilda dan Putri Kamila.

Di pertandingan pembukaan,  Jatim 1 mengalahkan Jabar 1 dengan skor 2-0 (21;12 dan 21;10), putrid Jatim 1 kalah dengan Jateng 1 dengan skor  1-2 (21:17. 17:21 dan 11:15), DIY 1 mengalahkan Jatim 2 dengan skor 2-0 (21:11 dan 21: 16), putrid Jabar 1 kalah dengan DIY 3 dengan skor 03 (12:21 dan 15:21), Jateng 1 mengalahkan Babel 2 dengan skor 2:0 (21-:13 dan 21:12), dan NTB mengalahkan Jateng 3 dengan skor 2:0 (21:9 dan 21:11). (her)

Advanced Search

   Produk SKPD