MUTASI PAMEN DAN PATI DI POLDA JATIM KEMBALI BERGULIR

Rabu, 11 Sepember 2013 | 12:48


Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi jabatan Perwira Menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati). Ini berdasarkan surat telegram (TR) no 1772/IX/2013 menyebutkan ada 164 Pamen dan Pati.

Dalam surat telegram tersebut diantaranya pejabat yang di mutasi yaitu Kombes Pol Pudji Astuti Direktur Binmas di mutasi menjadi Pamen Polda Jatim dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Kombes Pol Suharno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TI Polda Jatim. Sedangkan jabatan Kabid TI akan diisi oleh Kombes Pol Yoyok Subagyoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Papua.

Untuk Karorena Polda Jatim Kombes Pol Drs Gamar Basri berpindah tugas sebagai Kabaglem Rolemtala Srena Polri.Penggantinya adalah Kombes Pol FX Djoko Pontjo Murdoko yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Jabar.

Sementara itu untuk pejabat utama Polda Jatim yang mendapat promosi yaitu Karoops Polda Jatim, Kombes Pol Abdul Ghaifur promosi menjadi Wakapolda Riau mengantikan Kombes Pol Agus Sofyan Abadi. Jabatan Karoops Polda Jatim akan diisi oleh Kombes Pol Mamboyng dari Kabidpengops Akpol Lemdikpol.

“Saya prinsipnya tugas dimanapun kita siap melaksanakan perintah pimpinan, dan juga pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap komponen masyarakat Jawa Timur sehingga selama menjalankan tugas sebagai Karoops dapat berjalan dengan baik,” ujar Karoops Polda Jatim Kombes Pol Abdul Ghaifur.

Sementara itu untuk jajaran Kapolres, tercatat ada 4 pamen Polda yang menjabat sebagai Kapolres. Untuk Kapolres Kabupaten Blitar akan di jabat oleh AKBP Indarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota. Untuk Kapolres Blitar Kota akan di jabat oleh AKBP AKBP Yulia Agustin SF yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota.

Untuk jabatan Kapolres Probolinggo Kota diisi oleh AKBP Iwan Setyawan yang sebelumnya sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya. Untuk AKBP Nur Romdhoni,Kasat Intel Polrestabes Surabaya di promosikan sebagai Kapolres Pangkal Pinang Polda Babe.

Kasubid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Jatim, Kombes Pol Suhartoyo mengatakan ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil.

"Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya

Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya. (pca)

Advanced Search

   Produk SKPD