MUTASI PAMEN POLDA JATIM, KAPOLRESTABES DAN KABID HUMAS DIGANTI

Jumat, 31 Mei 2013 | 16:46


    Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi jabatan Perwira Menengah (Pamen). Ini berdasarkan Surat telegram dari Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013; ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013; dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 menyebutkan ada 723 pamen dimutasi.

    Adapun perwira menengah yang diganti Kombes Pol Tri Maryanto SH, MBA, MM. Pria yang menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ini akan diangkat sebagai Irwasda Polda Jateng, dan Jabatan kapolrestabes Surabaya akan diisi oleh Kombes Pol Drs Setija Junianta sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdikpol.

    Perwira lain di Jatim yang dimutasi adalah Kapolresta Mojokerto AKBP Iwan Kurniawan. Posisi Kapolresta Mojokerto yang baru diisi oleh AKBP Wiji Suwartini, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Iwan sendiri dimutasi menjadi Kapolres Ponorogo. Iwan menggantikan AKBP Yuda Gustawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Jatim.

    Lalu, jabatan Kapolres Lamongan bakal diisi AKBP Solehan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Sampang. Untuk Kapolres Sampang yang ditinggalkan Solehan bakal dijabat AKBP Imran Edwin Siregar, yang sebelumnya menjadi Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

    Kapolres Lamongan AKBP Marsudianto sendiri diangkat menjadi Wakapolrestabes Surabaya. Jabatan ini menggantikan AKBP Agus Salim yang akan memperoleh jabatan baru sebagai dosen Akpol Lemdikpol.

    Kapolres Lumajang AKBP Susanto akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Reskoba Polda Bali menggantikan AKBP I Gusti Ketut Sudarsana (jabatan baru sebagai Wadir Reskoba Polda Jambi). Penggantinya AKBP Singgamata, sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jatim.

    Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Totok Suharyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Malang Kota. Kursinya akan diisi AKBP Denny Setya Nugraha Nasution, yang sebelumnya menjabat Kasubid Wabprof Bid Propam Polda Jatim.

    Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro akan menjabat Kapolres Probolinggo. Kapolres Magetan AKBP Agus Santoso dipromosikan sebagai Wadir Lantas Polda Jatim. Posisinya dijabat oleh AKBP Riky Haznul, yang sebelumnya Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

    Selain para kapolres se Jatim yang di mutasi, lingkungan Polda Jatim sendiri juga ikut mutasi. Salah satunya adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, yang akan berdinas di Kabag Prodok Ro Bid Div Humas Polri. Penggantinya adalah Wadirlantas Polda Jatim AKBP Awi Setiyono.

    Kemudian Dir Reskrimsus Kombes Pol Arifin, yang menjabat sebagai Irbid Jemenopsnal Itwil V Itwasu Polri. Kombes Pol. Thofan Herinoto, Ka SPN Polda Jatim diangkat menjadi Dir Sabhara Polda Kalteng. Penggantinya AKBP Eddy Hermanto, yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Jatim.

    Kombes Pol Juansih, Karo sarpras Polda Jatim dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstrassarpas Polri (dalam rangka Dik Sespimti Dikreg 2013). Penggantinya Kombes Pol Michael Aries Sudarmono, yang sebalumnya menjabat Jabag Disirobekum Sarpras Polri.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib di Mapolda Jatim, Jumat (31/5) mengatakan ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil.

    "Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya

    Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya. (pca)

Advanced Search


  • RANGKAIAN KEGIATAN MEMPERINGATI HARI JADIKE 69 PROVINSI JAWA TIMUR KE 69

  • Kamis, 16 Oktober 2014

    Festival kuliner Makanan Raja-raja Majapahit bersama Hari Pangan Sedunia
    Pukul: 09.00 s/d selesai
    Tempat: Lapangan Timur GOR
    Sidoarjo Pelaksana: 16 - 18 Okt 2014

  • Sabtu, 18 Oktober 2014

    Parade Seni Budaya Jawa Timur
    Pukul: 18.00 s/d selesai
    Tempat: Taman Candra Wilwatita
    Pelaksana: 16 - 18 Okt 2014

  • Gelar Seni Padang Rembulan
    Pukul: 19:00 s/d selesai
    Tempat:Pamekasan

  • Festival Sapi Sono'
    Pukul: 19:00 s/d selesai
    Tempat: Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo, Pamekasan

  • Minggu, 19 Oktober 2014

    Jalan Sehat Peringatan hari Jadi 69 Prov. Jatim dan HUT Dispenda ke-52 Th. 2014
    Pukul: 06:00 s/d Selesai
    Tempat: Start dan Finish Halaman Gedung Negara Grahadi

  • Fun Bike
    Pukul: 06.00 WIB s/d SELESAI,
    Tempat: Tugu Pahlawan

  • Grand Final Kerapan Sapi Tradisional se-Madura
    Pukul: 08:00 s/d Selesai
    Tempat: Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo, Pamekasan

  • Seminar Naional Kebudayaan
    PUKUL: 08.00 WIB s/d SELESAI,
    Tempat: Taman Candra Wilwatikta

  • Istiqhosah
    Pukul: 10:00 s/d Selesai
    Tempat: Tugu Pahlawan

  • Penutupan Jatim Fair 2014
    Pukul: 19:00 s/d Selesai
    Tempat: Grand City Surabaya

  • Selasa, 21 Oktober 2014

    Gelar Seni Padang Rembulan
    Pukul: 19:00 s/d Selesai
    Tempat: Bangkalan

  • Minggu, 26 Oktober 2014

    Superball Run (10K)
    Start: Tugu Pahlawan, Finish: Delta Plasa, SBY
    Pukul: 06:00 s/d Selesai
    Tempat: Tugu Pahlawan

  • Rabu, 29 Oktober 2014

    Pesta Rakyat dan Pentas Seni 2014
    Pelaksanaan: 29 Okt - 2 Nop 2014
    Pukul: 19:00 s/d Selesai
    Tempat: Lapangan Parkir Barat Stadion Gajayana Malang

  • Festival Keseniah Pesisir Utara
    Pelaksanaan: 20 Okt - 2 nop 2014
    Pukul: 10:00 s/d Selesai
    Tempat: Alun-alun Kab Sumenep

  • Kamis, 30 Oktober 2014

    Youth Market
    Pelaksanaan: 30 Okt - 2 Nop 2014
    Pukul: 10:00 s/d Selesai
    Tempat: Hal parkir timur Plasa Surabaya

  • Jumat, 31 Oktober 2014

    Pagelaran Wayang Kulit Dalang: Ki Anom Suroto
    Pukul: 19:00 s/d Selesai
    Tempat: Jl. Pahlawan Surabaya

   Produk SKPD