POLDA MUTASI KAPOLSEK, KASAT, DAN WAKA POLRES

Rabu, 13 Maret 2013 | 11:02


Jajaran Kepolisian Daerah (polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi jabatan Perwira Menengah (Pamen). Kali ini, giliran sejumlah Kapolsek, Kasat, dan Waka Polres di Jawa Timur. Hal ini berdasar surat telegram Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko Nomor: ST/540/III/2013/RO SDM tertanggal 8 Maret 2013.

Adapun perwira yang dimutasi, yaitu Waka Polres Pasuruan Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Husein diganti oleh Kompol M Fadil, yang sebelumnya Waka Polres Sumenep. Tugas baru Husein adalah Wadir Tahti Polda Jatim.

Waka Polres Sampang Kompol Sujiono menduduki pos baru sebagai Waka Polres Sumenep. Sedang jabatan Waka Polres Sampang diisi oleh Kompol Alfian Nur Rizal. Dan jabatan Kapolsek Puger-Polres Jember AKP Mastur SH diganti AKP Mahrobi. Sedangkan Kasat Intelkam Polres Tulungagung AKP Paidi Sudiarto digantikan oleh AKP M Amir Machmud.

Jabatan Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Satria Permana SH SIK diganti oleh AKP Bobby Adimas Candra Putra SH. Sedang Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Novian Widiantoro SH diganti oleh AKP Atim Siswanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya. Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Imara Utama SH diganti oleh AKP Bambang Christanto Utomo.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK diganti oleh J Jauza AMD, yang sebelumnya Panit II Unit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Andi Sinjaya SH SIK MH diganti oleh AKP Roni Setyadi SIK. Sedang jabatan Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP James Hasudungan diganti oleh AKP Arief Kristanto SH, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tuban.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Tuban diemban oleh AKP Wahyu Hidayat. Dan Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, Kompol Drs H Katino (dalam rangka pensiun) diganti oleh AKP Dhyno Indra Setyadi SIK.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib di Mapolda Jatim, Rabu (13/3) di Mapolda Jatim, mengatakan ini merupakan hal lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil.

"Mutasi itu bukan wewenang kita. Kita yang ada di satuan bawah tinggal melaksanakan saja. Polda Jatim akan menindaklanjuti TR yang ada dan segera diadakan serah terima dalam waktu dekat," ujarnya

Ia berharap kepada pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. “Supaya kinerja kami sebagai polisi meningkat dengan baik,” tuturnya. (pca)

Advanced Search

   Produk SKPD