KONI JATIM DIMINTA SEGERA UMUMKAN NAMA CABOR DI PORPROP 2013

Rabu, 28 November 2012 | 08:05


KONI Jatim harus segera mengumumkan secara resmi jumlah dan nama-nama cabor yang dipertandingkan di Porprov 2013 ke seluruh KONI daerah. "Beberapa kab/kota juga banyak yang mempertanyakan, karena ini menyangkut anggaran,"  ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Sigit Sugiharsono saat di temui di ruang kerjanya Jl Jimerto Surabaya, Selasa (27/11).
Sampai saat ini, jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 29 cabor. Katanya, ada penambahan 3 cabor baru. Tapi, cabor apa saja, KONI tidak menjelaskan ke seluruh kabupaten/kota di Jatim, pihaknya belum mengetahui cabang olahraga (cabor) apa saja yang akan dipertandingkan pada Porprov 2013. Ini karena, KONI Jatim belum mengumumkan secara resmi jumlah dan nama-nama cabor yang dilagakan.
Kondisi ini, menurutnya, menyulitkan Dispora Surabaya dalam menganggarkan kontingen Porprov Surabaya. Meski, Dispora Surabaya sudah menyiapkan anggaran, namun tidak berani mengajukan anggaran tanpa mengetahui besarnya anggaran yang dibutuhkan kontingen Surabaya.
"Bisa saja, saya menganggarkan sesuai dengan anggaran Porprov 2011 lalu. Tapi, khan tidak semudah itu. Ya kalau jumlah cabor yang dipertandingkan tetap sama. Kalau ada penambahan cabor lagi, bagaimana," tuturnya. (her)

Advanced Search

   Produk SKPD