MINAT BELI MOBIL BARU MASYARAKAT JATIM TINGGI

Selasa, 13 November 2012 | 07:10


Minat masyarakat Jawa Timur terhadap mobil-mobil baru di akhir tahun ini cukup tinggi. Terbukti, dalam ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 selama lima hari mampu membukukan penjualan hingga 637 unit mobil dengan nilai transaksi sebesar Rp 147,5 miliar.
Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, pameran yang digelar di Gramedia Expo, 7-11 November 2012 tersebut berhasil dikunjungi oleh sebanyak 48.896 orang. "Dengan torehan transaksi sebanyak itu, artinya jauh melampaui target kami sebesar Rp 100 miliar," katanya saat di Surabaya, Senin (12/11).
Pada Minggu (11/11), pameran otomotif terbesar di Surabaya itu ditutup dengan pengumuman pemenang beberapa kompetisi yang diadakan selama pameran. Di antaranya adalah pengumuman peraih gelar Favourite Stan by Visitors, Favourite Car by Visitors dan Favourite Team Female Presenter by Visitors.
Pada gelaran ini, Mitsubishi berhasil meraih peringkat pertama Favourite Stan by Visitors. Dan booth Honda yang tepat berada di depannya meraih peringkat kedua dan Isuzu meraih peringkat ketiga.
Pada kategori Favourite Car by Visitors berhasil disandang oleh Subaru BRZ (Peringkat 1), Toyota Agya (Peringkat 2) dan Mazda Biante (Peringkat 3). Sedangkan Favourite Team Female Presenter by Visitors diraih secara berurutan oleh Honda (Peringkat 1), Mitsubishi (Peringkat 2), dan Hino (Peringkat 3).
Fun Rally Jelajah Kota yang diadakan pada hari terakhir pameran ini diikuti oleh 53 mobil peserta. Sementara pada hari terakhir pameran ini pula diumumkan pemenang dari beberapa kompetisi yang telah diadakan selama pameran. Pada Parking Competition yang diadakan hari Kamis dimenangkan oleh Dedi Surjanto dengan catatan waktu 1 menit 36 detik. Juara kedua ditempati oleh Haris dengan raihan waktu 1 menit 59 detik, sedangkan posisi ketiga adalah Yohanes yang menyelesaikan dalam waktu 2 menit 1 detik.
Pada kompetisi yang sama yang diadakan hari Sabtu, catatan waktu tercepat diraih oleh Ramdhan Y.S dengan 2 menit 55 detik, di tempat kedua diraih oleh Eza Dharma dengan waktu 2 menit 57 detik, dan pada tempat ketiga yaitu Dio Devara dengan waktu 3 menit 40 detik.
Kompetisi lain yang diadakan oleh penyelenggara adalah Gymkhana Race. Kompetisi ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) serta Rookie.
Pada kelas FWD Toni Utomo (46 detik) keluar menjadi juara pertama, Ananto S (48 detik) sebagai juara kedua, dan Tori Utomo (48 detik) sebagai juara ketiga. Sedangkan pada kelas RWD juara pertama diraih oleh Ananto S (52 detik), juara kedua adalah Dicky Zu (58 detik), serta juara ketiga adalah Ronny JS (1 menit).
Sebagai pemenang pertama untuk kategori Rookie adalah Ramdhan YS (30 detik), Octavianus Rudy sebagai pemenang kedua (31 detik) dan Abyan sebagai pemenang ketiga (31 detik).
Menjelang malam hari diumumkan pula pemenang kompetisi Make Over Helmet. Ajang adu kreativitas yang diadakan diawal pameran ini berhasil dimenangkan oleh Amin Subandono, pada peringkat kedua adalah Rian Dwi, sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh Khrizan Ulin.
Kompetisi lain yang juga diumumkan pada malam penutupan pameran ini adalah pemenang untuk kompetisi Photo Hunting yang diadakan berbarengan dengan Sexy Car Wash. Pada peringkat pertama kompetisi ini adalah Haritz, posisi kedua ditempati oleh Andreas P, serta Max Untung pada posisi ketiga. (mad)

Advanced Search

   Produk SKPD