PESERTA GERAK JALAN MOJOSURO MELEBIHI TARGET

Jumat, 9 November 2012 | 12:32


Peserta  gerak jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo (GJPMS) yang digelar pada Sabtu 10 Nopember melebihi target. Tahun ini panitia menargetkan 400 peserta untuk beregu tapi kini sudah mencapai 463 regu. Sedangkan nomor perorangan ditargetkan 2000 peserta ternyata sudah mencapai 2293 peserta, sedangkan untuk regu TNI/Polri mencapai 34 regu.
    "Ini sesuai dengan harapan panitia," ujar Sekretaris Panitia Gerak Jalan Mojosuro 2012, Drs Kasdi, di Dispora Jatim Jl Kayoon Surabaya, Jumat (9/11)
        Dikatakan Kasdi, saat ini sudah ada 363 regu dan 2293 perorangan yang sudah mendaftar. "Kami optimis jumlah tersebut masih bisa bertambah," katanya.
    Sedangkan mengenai rute  Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo (GJPMS) yang digelar pada Sabtu 10 Nopember mengalami perubahan. Meski demikian perubahan itu tidak mempengarui jarak tempuh yakni 55km.  Awalnya rute yang ditetapkan yakni start di Alun-alun KOta Mojokerto -Jl Majapahit-Jl Bhayangkara-Jl Gajah Mada-Jl Raya Ajinomoto-depan pabrik Ciwi Krian-Sepanjang-Karangpilang-Jl Gunung Sari-Terminal Joyoboyo-Kebun Binatang-Jl Diponegoro-Jl Pasar Kembang-Jl Kedung Doro-Jl Blauran-Jl Bubutan-Jl Kebonrojo dan finish di depan Kantor Gubernur atau Tugu Pahlawan Surabaya.  Kini berubah, yakni total jarak tempuh Mojokerto-Surabaya 55km dengan start ke pos I Krian 23,2km, Pos I ke POS II Sepanjang 17,3 km dan Pos II-finish 14,2km.     Namun nantinya peserta tidak akan melewati Terminal Bojonegoro, melainkan dari Gunung Sari akan dibelokkan ke Jalan Kesatrian kemudian belok kanan ke Jalan Hayam Wuruk melewati kawasan Kodam V/Brawijaya lurus ke Jalan Kutai dan tembus Jalan Diponegoro.  "Kalau tahun lalu biasanya dari Gunung Sari lurus kearah Terminal Joyoboyo, tapi kali ini lewat ke arah Kodam dan kami juga sudah mendapat izin dari pihak Kodam V/Brawijaya," kata Drs Kasdi yang juga Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dispora Jatim,
     Ia juga mengaku sudah melakukan sosialisasi terkat perubahan ini kepada seluruh peserta. "Nantinya ada petugas yang akan menjelaskan rute, selain itu juga di setiap sudut ada petunjuk arah," katanya.
     Seperti diketahui, untuk GJPMS tahun ini, Dispora Jatim selaku panitia akan menambah total hadiah menjadi 91 juta, sedangkan tahun 2011 Rp74 juta. Total hadiah itu meningkat karena panitia menambah jumlah juara di kelompok perorangan. Jika tahun lalu tidak ada juara harapan, tapi kali ini ada juara harapan satu hingga tiga.
    Jika tidak ada perubahan even ini akan digelar pada 10 Nopember di alun-alun Mojokerto dan Gubernur Jatim, Dr. H Soekarwo akan mengibarkan bendera start mulai pukul 17.00 . "Pelaksanaan gerak jalan tahun ini lebih istimewa karena tepat hari Pahlawan," pungkasnya. (her,sti)

Advanced Search

   Produk SKPD