ASRAMA HAJI SURABAYA BERSIAP SAMBUT CJH JATIM 2012

Selasa, 18 Sepember 2012 | 07:53


Jelang keberangkatan jamaah haji Jawa Timur 2012, Asrama Haji Sukolilo telah siap membenahi segala fasilitas, termasuk kamar jamaah, sanitasi, chatering serta fasilitas kesehatan. Kesiapan itu untuk memberikan rasa nyaman jamaah selama transit sebelum pemberangkatan.

"Persiapan Asrama Haji Surabaya sudah siap 100 persen. Kesiapan ini dalam pengertian sedang membenahi segala akomodasi, seperti pembenahan kamar, AC, pengecatan maupun sanitasi,"Kata Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Sudjak, dikonfirmasi dikantornya, Senin (17/9).

Rencananya, kata Sudjak, setelah pembenahan selasa (18/9) besok akan ada sidak dari tim dari Dinas Kesehatan. "Besok ada tim dari Dinkes, yang meninjau langsung terkait kesehatan lingkungan di AHES, langkah ini diharapkan bisa memberikan jaminan kesehatan bagi para jamaah,"ujarnya.

Dikonfirmasi terkait kekuatan menampung jamaah, Sudjak menjelaskan, diperkirakan stelah dilakukan pembenahan Asrama Haji akan mampu menampung CJH 4 kloter sekaligus.

Sementara untuk melayani jamaah selama transit di Asrama Haji, kanwil Kemenag telah menyiapkan 360 staff dengan berbagai shiff kerja. Mengingat pelayanan selama transit selama 24 jam penuh, maka staffnya di perbanyak.

Seperti diketahui, pemberangkatan tahun ini akan dimulai pada tanggal (20/9) dengan masuknya kloter pertama ke Asrama Haji, selanjutnya pada tanggal (21/9) kloter pertama sekitar jam 10.00 akan diberangkatkan dari bandara Juanda. Rencananya upacara pelepasan akan dilakukan oleh Gubernur Jatim soekarwo dengan dihadiri Komisi VIII DPR RI.(fad)

Advanced Search

   Produk SKPD