MENJANJIKAN, PENCAK SILAT JATIM LOLOSKAN 6 FINAL TGR

Jumat, 14 Sepember 2012 | 18:40


Cabor Pencak Silat Jatim mulai menjanjikan untuk dapat meraih medali emas. Tim Pencak Silat Jatim berhasil meloloskan 6 nomor final dalam arena PON XVIII/2012 yang berlangsung di Sport Hall Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau (Jumat (14/9) Ke-6 nomor itu dari beregu putra, beregu putri, ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri.
Namun demikian, meski meloloskan tim silat Jatim diprediksi bakal tak mudah merebut medali emas karena mendapatkan lawan yang kualitasnya bagus  seperti tim DKI Jakarta maupun tim Bali khususnya di nomor ganda putra dan DKI Jakarta pada nomor tunggal putri.
Ditemui di arena pertandingan, Manajer Tim Pencak Silat Jatim, Drs Supratomo membenarkan prediksi ini. Namun dirinya tetap optimistis jika pesilat asuhannya mampu menggondol medali emas khususnya di dua nomor ini.
"Peluang kami merebut medali emas di TGR sangat besar, bahkan dengan status semua nomor TGR lolos, medali emas bisa direbut khususnya pada ganda putra dan tunggal putri," ujar Supratomo.
Meski demikian, lanjut Supratomo, nomor tunggal putra dan ganda putri jika tak mengalami gangguan nonteknis dipastikan juga bisa menyabet medali emas. "Kejutan ada di ganda putri, tampilnya bagus. Hanya tim DKI juga sama sama bagus. Begitu pula di tunggal putra, kita sedikit kalah di power oleh pesilat DKI atau Bali," tutur Supratomo.
Sayangnya, gemilangnya di nomor TGR tak diikuti nomor tanding. Di nomor ini Jawa Timur hanya menyisakan 3 pesilat yang melaju ke semfinal, yakni Rudi Susanto kelas A, Amrullah Khameini kelas D dan Herihono “Bruno” kelas I. Sedang Joko Edy Prasetyo kelas G, Mulyono kelas F, Suhud Indratno kelas C putra dan Dita Amelia kelas A, Dinda Maulidya kelas B, Syahrin Banu kelas C dan Nurwakhid Wira S kelas E putri langkahnya terhenti sebelum babak semifinal. "Ya, lawan memang bagus mainnya. Kami hanya kurang beruntung di nomor tanding," tambah Supratomo. (her)

Advanced Search

   Produk SKPD