BKKBN JATIM GELAR LOMBA POSTER BERTEMA 2 ANAK LEBIH BAIK

Rabu, 12 Sepember 2012 | 12:31


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar lomba membuat karya poster tahun 2012 bertemakan 2 anak lebih baik. Lomba Poster tahun 2012 dibagi dalam tiga kategori yakni kategori SMA atau sederajat, mahasiswa dan umum (usia 17 – 24 tahun, belum menikah).
            “Dalam rangka sosialisasi KKB kepada masyarakat, tahun 2012 ini BKKBN kembali mengadakan lomba poster memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Lomba ini diadakan hingga tingkat nasional. Yang berhak mengikuti lomba poster nasional adalah peserta yang memenangkan lomba poster di tingkat provinsi,” ujar Kasubid Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Jatim,  Shodiqin, SH, MM, di Surabaya, Rabu (12/9).
    Dia menjelaskan, tema lain yang juga bisa diikuti adalah tema tentang No Free Sex, No Drugs dan No HIV-AIDS. Adapun tata cara pembuatan poster yakni poster dibuat dalam ukuran kertas A3 tanpa garis, resolusi 500 dpi. Kemudian hasil karya di upload ke www.bkkbnjatimcompetition.com, atau dikirim langsung dalam bentuk CD ke Bidang ADPIN, Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim di Jalan Airlangga 31-33 Surabaya. Data yang di unggah disarankan menggunakan resolusi 100 dpi.
    “Bagi para pemenang, wajib menyiapkan file karyanya dalam bentuk CD dengan spesifikasi ukuran A3, resolusi 500 dpi disertai print out pada kertas ukuran A3 satu halaman penuh tanpa batas tepi. Hasil karya selambat - lambatnya harus sudah diterima panitia paling lambat 10 September 2012,” paparnya.
Dia menuturkan, lomba poster tahun ini berbeda dengan lomba poster tahun tahun yang  lalu, dimana pada lomba poster lalu peserta harus datang ke Kantor Perwakilan BKKBN untuk menggambar posternya. Tahun ini peserta dipersilahkan membuat karyanya dirumah dan hasilnya kemudian diserahkan pada panitia.
            “Bagi para pemenang, panitia telah menyediakan hadiah tiap kategori masing-masing juara I Rp. 2,5 juta, Juara II Rp 1,5 juta dan Juara III Rp 1 juta. Selain itu, tiap-tiap pemenang nantinya akan mendapat tropi dan piagam, dan bagi yang juara I akan diikutsertakan pada lomba poster tingkat nasional,” katanya.
            Dia mengharapkan, pada lomba kali ini akan lebih banyak menarik peserta yang mengirimkan hasil karyanya, karena banyak waktu yang bisa digunakan untuk menyelesaikan karya dengan sempurna. “Lomba poster tahun lalu, peserta banyak didominasi oleh kategori SMA dan sederajat, sedang kalangan mahasiswa dan umum peminatnya masih sedikit,” tuturnya. (ris)

Advanced Search

   Produk SKPD