IPHI JATIM PUNYA GEDUNG SEKRETARIAT

Rabu, 1 Agustus 2012 | 11:54


Gedung Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim akhirnya terwujud. Peresmian Gedung Sekretariat IPHI Jatim ini merupakan amanah yang baru terlaksana, setelah sekian lama IPHI Jatim berpindah-pindah kantor sekretariat.

“Setelah berpindah-pindah, akhirnya IPHI Jatim punya seekretariat tetap,” Kata H Imam Supardi Ketua IPHI Jawa Timur, saat peresmian gedung di Bandilan, Waru Sidoarjo, Selasa (31/7).

Dia menuturkan, awal April 2012 IPHI Jatim menerima surat dari mantan pejabat teras Pemprov Jatim, untuk menempati rumah yang ada di Jalan Bandilan Waru Sidoarjo, untuk digunakan sebagai kantor sekretariat.

Imam Supardi mengatakan, setelah IPHI memiliki kantor sekretariat, akan dilakukan konsolidasi antar pengurus untuk menuntaskan dan melaksanakan program yang belum selesai.

Dia mengakui, selama ini masih banyak program IPHI Jatim yang masih belum terlaksana secara tuntas. Tetapi tidak ada kata tidak bisa, jika ada kerjasama antar semua pengurus.

Imam Supardi menambahkan, di bulan Ramadan ini IPHI akan mengadakan bakti sosial berupa pemberian alat-alat sekolah untuk ratusan siswa-siswa SD di Jawa Timur. Dana bakti sosial bersumber dari infak pengurus dan anggota IPHI Jatim.

Ketua Dewan Penasehat IPHI Jawa Timur H Imam Utomo mengatakan, setelah tidak menjadi gubernur, sekarang kami banyak diminta menjadi dewan penasehat berbagai organisasi termasuk IPHI.

Imam Utomo berharap, setelah memiliki kantor sekretariat sendiri, pengurus IPHI Jatim lebih giat lagi mengurus jamaah haji. "Manfaatkan kantor ini dengan baik dan optimal untuk kemaslahatan umat,” kata Imam Utomo.(fad)

Advanced Search

   Produk SKPD