INDONESIA KIRIM DUA PEMBALAP KE HONGKONG

Jumat, 17 Februari 2012 | 04:46


ELga Kharisma Novanda (Jawa Timur) dan Tony Syafrudin (Jawa Tengah) dipastikan akan dikirim ke Kejuaraan Asia BMX Cross 1-3 Maret di Hong Kong, pengiriman hanya menyertakan dua pembalap saja. Ini adalah dua nama yang sudah pasti diberangkatkan.
Hal ini di katakana Pelatih BMX Cross Sugeng Trihartono, Kamis (16/2)  via telepon. Sugeng Trihartono mengungkapkan Indonesia dipastikan diwakili dua nama itu. Sedangkan pembalap lain dipastikan tidak diberangkatkan dengan pertimbangan biaya dan masalah lain.
Menurutnya, masalah anggaran dan proses perisinan menjadi kendala. Saat ini kedua pembalap tersebut tengah mengajukan izin untuk berlatih bareng UCI di Swiss. Sementara passport masih di Kedutaan Besar Swiss untuk mendapatkan Visa.
Bukan pekerjaan gampang untuk menarik passport keduanya guna mendapat visa dari pemerintah Hong Kong . Sementara proses pengurusan Visa di Swiss tak secepat dan tak semudah mengurus Visa untuk Negara Asia. Belum lagi masalah anggaran yang diajukan tim Indonesia tidak sedikit.
“Kabar yang kami terima sebetulnya tidak besar untuk biaya hidup selama penyelenggaraan berlangsung. Tetapi terlalu sayang kalau hanya memberangkatkan dua pembalap saja,” urai pelatih asal Malang itu. Kabar yang didapat tim pelatih, dalam satu hari membutuhkan anggaran minimal Rp 700 ribu, sudah termasuk hotel dan makanan.
Tono mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Ketua Harian PB ISSI, Sofyan Ruzian. Sayangnya Tono tidak menjelaskan hasil pembicaraan dengan Sofyan Ruzian. Bila memang anggarannya memang sulit, kita upayakan dari klub asal kedua pembalap,” ungkapnya.
Sebelumnya tim pelatih mengusulkan menyertakan sembilan pembalap. Rinciannya tiga pembalap putra dan putri senior, ditambah tiga pembalap dari junior. Belum lama ini nama Abuamin sempat dikabarkan ikut. Demikian juga dengan Renoza Pratama. Sayangnya dua nama tersebut batal diberangkatkan dengan pertimbangan biaya dan faktor lainnya. (her)
 

Advanced Search

   Produk SKPD