DISPORA SERAHKAN HADIAH PEMENANG LOMBA GERAK JALAN PERJUANGAN SURABAYA-MOJOKERTO

Selasa, 6 Desember 2011 | 13:33


Kadispora Jatim bersama para pemenang lomba gerak jalan surabaya-mojokertoKadispora Jatim Dr Sugeng Riyono menyerahkan trofi dan hadiah bagi pemenang Lomba Gerak Jalan Perjuangan Surabaya-Mojokerto di aula Soegondo Djajapoespito Dispora Jatim jl Kayoon Surabaya, Selasa (6/12). Usai penyerahan Sugeng mengatakan, diselenggarakannya gerak jalan ini bertujuan memassalkan dan memasyarakatkan gerak jalan di Jatim serta menumbuhkembangkan budaya berolahraga di Jatim.

Mneurutnya, sebagai intitusi pemerintah, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim berkewajiban menyelenggarakan pemassalan olahraga bagi masyarakat. Ini sesuai dengan amanat UU nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional khususnya pasal 4, yang mengungkapkan bahwa keolahragaan nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat harkat martabat dan kehormatan.

"Melalui gerak jalan ini saya berharap dapat dijadikan momentum yang tepat untuk lebih menggelorakan semangat berolahraga bagi semua lapisan masyarakat, sehingga tingkat kebugaran jasmani masyarakat dapat mencerminkan kualitas hidup yang sehat," kata Sugeng.

Adapun juara gerak jalan perjuangan Mojokerto- Surabaya yang dilangsungkan 19 Nopember lalu, yaitu untuk nomor Beregu TNI/Polri juara I direbut  nomor peserta 005 regu AAL alamat Bumimoro dengan total nilai 586, juara II diraih nomor peserta 003 regu  Koarmatim I dengan alamat Komando Armada RI Wilayah Timur dengan nilai 580 dan juara III nomor peserta 001 regu Yonif 512/QY regu 2 dengan nilai 572.

Sedangkan kategori Beregu umum, juara I direbut nomor peserta 284 regu Kartar Scorpions dengan alamat Jatisari RT 02 RW 01 ds Watesari kec Balongbendo Sidoarjo dengan nilai 565, juara II direbut nomor peserta regu 097 regu Kartar.

Sementara itu Bambang S dan Nani Sudiyanti menjadi jawara Gerak Jalan. Keduanya jadi yang terbaik pada katagori perorangan setelah mengumpulkan nilai tertinggi. Bambang sebagai juara perorangan putra dengan mengumpulkan nilai teringgi 296, mengungguli Umarsono (Semarang) dengan nilai 295 dan Mulyadi (Sidoarjo) meraup nilai 294. Sedangkan Nani Sudiyanti merengkuh juara  perorangan putri. Warga Spanjang RT 08/RW 06 Taman, Sidoarjo yang meraih nilai total 252 itu mengungguli Ninik H (Taman, Sidoarjo) dengan nilai 251 dan Sri Mulyani (Semarang) yang mengumpulkan nilai 250.

Sedangkan pada katagori perjuangan putra, dimenangi Boediono. Warga Grenting Lama I/II-A RT 001/RW 001, Kecamatan Simokerto, Surabaya. kemudian juara pakaian perjuangan putri diraih Martifo, warga Kupang Krajan Kidul I/2 Surabaya

Selain gerak jalan, panitia juga mengadakan kegiatan sepeda juang /sepeda kuno yang diikuti 2500 peserta baik beregu maupun perorangan yang diikuti dari peserta pulau jawa dan perwakilan dari Lampung, Balikpapan dan Makassar.

Pada lomba Sepeda Juang ini, kategori perorangan putra juara I diraih M Chotib dari Surabaya dengan nomor peserta 0003 dan nilai 1530. Juara II nomor 0052 nilai 1260 oleh Amir dari Surabaya, juara III nomor peserta 0086 nilai 1240 oelh Tobing dari Surabaya.

Juara perorangan putri diraih peserta nomor peserta 0237 dengan nilai 1545 atas nama Wasis dari Sidoarjo, juara II nomor 1400 Septyah dari Surabaya.(her,sti)

Advanced Search

   Produk SKPD