KOBANGDIKAL BUKA PELATIHAN MICRO TEACHING GELOMBANG DUA

Kamis, 1 Juli 2010 | 15:06


Guna menambah kemampuan para pendidiknya, Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal) membuka pelatihan Micro Teaching gelombang dua tahun 2010, di Aula Gadik Kobangdikal Bumimoro Surabaya, Kamis (1/7).
“Tenaga pendidik merupakan ujung tombak dari suatu proses belajar mengajar, maka tenaga pendidik haruslah personel yang benar-benar berkualitas ditinjau dari pengetahuan yang dimiliki serta keterampilan dan kemampuan untuk mentrasfer ilmu kepada peserta didik. Untuk itu, diharap  agar para peserta pelatihan bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini, untuk belajar sebaik-baiknya,” kata Komandan Kobangdikal, dalam amanat tertulis yang dibacakan Ketua kelompok Tenaga Pendidik ( Kepokgadik ) Kolonel Laut Christ Faath.
            Ia menambahkan, program pelatihan profesi tenaga pendidik yang akan berlangsung selama 2 minggu ini, diikuti oleh 60 orang perwira, dengan tujuan untuk memberi bekal pengetahuan  sekaligus pembelajaran yang baik dan benar kepada personel yang bertugas di lembaga pendidikan, agar memiliki kemampuan yang memadai sebagai tenaga pendidik yang professional dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL.
Hadir pada acara ini para pejabat teras Kobangdikal, para komandan pusdiklat dan perwira tenaga pendidik dilingkungan kobangdikal.

Wisata Bahari
Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dan Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) yang berlokasi di Ujung Surabaya, masih menjadi tujuan wisata berwawasan bahari paling favorit di tahun 2010 bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Hingga kemarin tercatat sebanyak 27.318 siswa dan mahasiswa serta kalangan umum yang berkunjung ke Koarmatim.
Hari terakhir di bulan Juni Koarmatim mendapat kujungan dari dua sekolah yaitu Sekolah Yayasan International Christian Assembly (ICA) dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kraksaan Probolinggo. Yayasan ICA merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang sekolah kerohanian beralamatkan di Pakuwon Trade Centre (PTC) Parkiran Gedung Lantai 6 Surabaya.
Sekolah ini mengadakan kunjunga ke KRI Karang Banteng -983 dalam rangka menyambut musim liburan untuk mengisi waktu. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada semua anak didik untuk mencinta bahari,” ungkap Ibu Yuliana Jauwhannes selaku ketua Panitia kegiatan liburan Yayasan ICA.
Sementara itu khusus bulan Juni ini saja, jumlah siswa Sekolah Dasar yang berkunjung sebanyak 2108 siswa, SMP 2551 siswa, SMA 1014, dan Mahasiswa 86 orang. Untuk pengunjung yang datang dari dalam kota 1.597 siswa, sedangkan yang datang dari luar kota sebanyak 3.783 orang siswa.
Setiap pengunjung yang akan mengadakan kunjungan wisata ke Koarmatim, dipandu oleh anggota Dispenarmatim yang telah dibekali kemampuan untuk memberikan panduan kepada setiap pengunjung hingga sampai ke KRI dan Monjaya, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pengunjung terutama bagi siswa tingkat TK dan SD.(hjr)

Advanced Search

   Produk SKPD