Rabu, 24 April 2024

Piala AFF U19 2018, Timnas U19 Indonesia Tekuk Filipina Skor 4-1

Diunggah pada : 6 Juli 2018 7:47:49 6

Jatim Newsroom - Timnas U19 Indonesia secara dramatis menang 4-1 dari Filipina dalam pertandingan ketiga babak penyisahan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam, 5 Juli 2018.
 
Kemenangan tersebut ditentukan hanya dalam waktu 10 menit di akhir waktu normal. Sebelumnya timnas tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat tendangan bebas bek Chaster Gio Angeles Pabualan.
 
Sepanjang pertandingan, anak asuhan Indra Sjafri mendominasi permainan. Meski demikian, mereka tak mampu mencetak gol di babak pertama. Sebaliknya, Filipina berhasil mencuri gol lewat tendangan bebas.
 
Ketertinggalan 1 gol membuat Indra menarik Samuel Christianson dan menggantikan Saddil Ramdani di 10 menit akhir babak pertama. Tapi masuknya Saddil masih belum mampu mengubah papan skor 1-0.
 
Tak puas, Indra memasukkan Todd Rivaldo Alberth Ferre dan Syahrian Abimanyu di awal babak kedua. Keduanya masuk masing-masing menggantikan Resky Fandi Witriawan dan Muhammad Luthfi. Masuknya Saddil, Todd, dan Abimanyu  membuat serangan timnas Indonesia menambah daya gedor ke pertahanan Filipina. Namun hingga menit ke-80 timnas masih tertinggal 0-1. Serangam timnas mudah dipatahkan ini belakang Filipina.
 
Pada menit ke-81, Saddil Ramdani akhirnya memecah kebuntuan timnas dengan gol jarak jauh yang dicetaknya dari luar kotak penalti. Dua menit kemudian, Firza Andika membalikkan keadaan menjadi 2-1.
 
Dua menit berselang dari gol Firza, Saddil menggandakan keunggulan timnas menjadi 3-1 lewat gol lahir dari skema yang sama dengan gol pertama. Di injury time, Todd menutup kemenangan timnas menjadi 4-1.
 
Dengan kemenangan ini, timnas kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin 9 dari tiga laga. Dipertandingan selanjutnya, Timnas U19 akan menghadapi runner-up Grup A Vietnam yang mengoleksi poin 7. (ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait