Jumat, 19 April 2024

Pakde Karwo Harap Aplikasi Opinium Mampu Kurangi HOAX

Diunggah pada : 2 Mei 2018 16:05:44 4

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) menyampaikan dukungan dan kebanggannya terhadap aplikasi opinium yang di ciptakan Muhammad Hasanudin dan komunitas anak muda Jawa Timur.

“Aplikasi opinium dapat menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran informasi hoax,” kata Pakde Karwo saat Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019 di gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/5).

Aplikasi lanjut Pakde diciptakan atas keprihatinan terhadap timbulnya informasi hoax yang menyebar di masyarakat. Pengguna dapat mengunggah informasi yang ingin diketahui dan dapat diuji atas kebenaran atau kebohongan informasi tersebut. jika hal ini di lakukan menjelang musim Pilkada, akan membuat pemilih mempunyai pemikiran rasional.“Jika hal ini di lakukan, membuat pemilih menjadi rasional,” jelasnya.

Selain itu ia juga menambahkan, akan menghubungkan aplikasai opinium dengan konsep digital ekonomi dan memasukkan dalam proses produksi. “Saya akan menghubungkan aplikasi ini dengan kegiatan konsep digital ekonomi yang saat ini belum masuk dalam proses produksi,” tambahnya.

Untuk menunjang digital ekonomi Jawa Timur membutuhkan kerjasama dengan generasi muda yang cerdas. Pakde sangat mengapresiasi generasi muda yang melahirkan pemikiran kreatif dan cerdas sehingga peduli terhadap konsep membangun kota yang sangat rasional.

Sementara Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menambahkan, menjelang pemilu, sosialisasi terkait proses pelaksanaan terus dilakukan. Sebagaimana diketahui peserta pemilu adalah partai politik dan perseorangan. Untuk partai politik ada 20 partai dengan rincian 16 Partai nasional 4 partai lokal.“Hari ini kita menyampaikan dalam bentuk sosialisasi yang dikemas dengan seni budaya Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung,” imbuhnya. (hjr/UPN)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait