Sabtu, 20 April 2024

Komisi I DPR RI Cek KRI Nagapasa 403

Diunggah pada : 1 Februari 2018 23:09:23 3
thumb

Jatim Newsroom – Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mako Koarmatim mengecek kelengkapan alutsista KRI Nagapasa 403. Kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Asril Hamzah Tanjung tersebut disambut oleh Panglima Armatim, Lakda TNI Didik Setiyono dan Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto.

Dalam kunker, rombongan Komisi I mengecek kesiapan alutsista (alat utama sistem persejataan) terbaru milik TNI Angkatan Laut yaitu Kapal Selam produksi Korea Selatan, KRI Nagapasa-403. “Kunjungan kami ke Armatim ini mencari masukan dan pertimbangan dalam menentukan kebijakan, khususnya di bidang pertahanan negara,” jelas Asril, Kamis (1/2).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut menyampaikan rasa bangga dan hormat atas semangat juang prajurit TNI AL khususnya yang bertugas dikapal Selam KRI Nagapasa 403. “Semoga TNI AL tetap berjaya mengawal dan menyelamatkan perairan nusantara,” jelasnya.

Menurutnya, modernisasi alutsista sangat perlu dan penting sehingga menjadi perhatian khusus di Komisi I DPR RI. “Kami sebagai mitra Kementerian Pertahanan secara prinsip mendukung modernisasi alutsista TNI,” tuturnya.

Selanjutnya, Komisi I DPR RI menyaksikan penayangan video profil Koarmatim dan dilanjutkan paparan kesiapan alutsista dan alkomlek Armatim serta kesiapan kapal selam KRI Nagapasa-403.  

Pangarmatim mengatakan, dengan adanya kunker dari Komisi I itu dapat melihat secara langsung kondisi Mako Koarmatim dan mengenalinya lebih dekat. Laksda Didik juga berharap ku nker tersebut membawa menfaat sekaligus berguna bagi peningkatan kinerja dan pembangunan Koarmatim khususnya, serta TNI dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait