Jumat, 26 April 2024

Wujudkan Sinergi dan Harmonisasi, Gudep Pramuka Jatim Gelar Rakerda

Diunggah pada : 23 Maret 2017 12:45:13 3

Jatim Newsroom- Gerakan Pramuka Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sebagai wujud membangun sinergi dan harmonisasi antar sesama gugusdepan. Karena dengan begitu, akan terjadi proses saling mengisi dan melengkapi perbedaan sehingga terjadi keselarasan.

"Tentunya selaras yang diinginkan Pramuka adalah selaras dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Dengan konsep bangun sinergi dan harmonisasi, saya berharap gerakan Pramuka di Jatim akan semakin meningkat perkembangannya dengan gugusdepan sebagai ujung tombak," kata Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf selaku Ketua Kwarda Jatim saat membuka Rakerda Gerakan Pramuka Jatim di Surabaya, Kamis (23/3).

Seperti diketahui, rakerda membahas  agenda utama, yakni  usulan merevisi UU No 12/2010 tentang Gerakan Pramuka, mengembalikan gugus depan, serta pendataan anggota. Ketiga agenda tersebut memiliki keterkaitan dengan rakerda 2015.

Rakerda 2017 diikuti 100 orang yang merupakan perwakilan kwartir cabang se Jatim. Pada rakerda juga dilantik Susunan Pengurus Brigade Penolong 13 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2016-2020 serta melakukan aksi peduli lingkungan dengan membuat lubang biopori di wilayah Masjid Al-Akbar Surabaya. (her/ufy)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait