Wujudkan Komunikasi Efektif , Pemprov Jatim Gelar Diklat In House Training Bagi ASN

UMUM | 12 Jul 2018 05:40:33 AM

Wujudkan Komunikasi Efektif , Pemprov Jatim Gelar Diklat In House Training Bagi ASN

Foto: Reny JNR
 

Jatim Newsroom – Sebanyak 79 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunikasi Efektif  (In House Training)m  Rabu (10/7).

Kegiatan dimaksudkan agar para aparatur negara bisa mengelola komunikasi dengan baik dan efektif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terkait dengan program-program pembangunan yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

Pemprov Jatim memprioritaskan ASN mampu memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan komunikasi secara efektif.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemprov Jatim, Mudjib Affan dalam sambutannya mengatakan,  pihaknya sangat konsen  membekali  para ASN agar mampu  dalam berkomunikasi  secara efektif  dengan menggelar diklat.

Menurutnya, komunikasi efektif itu penting dan tidak bisa diwakilkan oleh teknologi “Teknologi itu hanya sarana yang terpenting adalah  komunikasi yang baik sehingga masyarakat merasa dilayani dengan baik,” jelas Affan.

Karena masyarakat saat ini menuntut informasi yang   cepat dan akurat. Untuk itu Pemprov Jatim  merasa perlu membekali ASN untuk mumpuni menjadi komunikator yang efektif sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Komunikasi itu tidak bisa diwakili HP, itu kurang efektif dan kurang dipahami,” lanjutnya.

Pihaknya berharap ke depan ASN bisa menjalin komunikasi yang baik dengan mayarakat agar bisa melayani Masyarakat dengan baik pula.(shi)

Views 97
Web Statistic