Waspada Corona, Pemprov Terima Bantuan Disinfektan dan APD

UMUM | 26 Mar 2020 05:45:40 AM

Waspada Corona, Pemprov Terima Bantuan Disinfektan dan APD
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menerima bantuan. Foto : Prima JNR

Jatim Newsroom - Waspada Corona, Pemrov Jawa Timur menerima bantuan disinfektan 1000 liter dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500 buah untuk para tenaga medis.

Bantuan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dari tokoh masyarakat Surabaya Machfud Arifin dan Gus Amik di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 25/3) petang.

Gubernur mengucaptan terima kasih atas kegotong-royongan yang dibangun bahwa penanganan corona atau Covis-19 berbeda dengan pusat. Kalau pusat, penanganan COVID-19 bersatu melawan Corona, tetapi Jawa Timur dari awal dilakukan dengan membangun gotong royong untuk melawan COVID-19. “Titiknya adalah dalam penanganan ini adalah kegotong-royongan,” ujarnya Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Machfud Arifin dan Gus Amik. Dimana telah memberikan suport cairan disinfektan dengan kandungan alkohol 80 persen sebanyak 1000 liter pada saat Badan Penanggulangan Bencana Gaerah (BPBD) Jawa Timur sedang mencari disinfektan dengan kandungan alkohol 70 persen tidak mendapatkan banyak.

Selain Disinfektan, Pemprov juga mendapatkan support 500 buah APD untuk para tenaga medis. Ini merupakan bagian penting pada percepatan layanan tenaga medis dalam melayani masyarakat yang terimbas virus corona. Disaat-saat seperti ini, APD memang susah dicari karena semua butuh, sehingga dipasaran barang tidak mudah untuk didapatkan.

Gubernur berpesan untuk tidak panik dan saling menjaga kesehatan. “Kita lindungi diri kita berarti kita melindungi orang lain, tetap semaksimal mungkin kita jaga dirumah tidak keluar kecuali ada hal-hal yang penting,” pesan Gubernur kepada masyarakat.

Sementara Machfud Arifin mengaku, bantuannya itu dimaksudkan untuk membantu pemprov agar petugas medis yang sedang menangani pasien kasus Covid-19 bisa terjaga kesehatannya. “Semoga bantuan ini bisa meringankan kerja Pemprov, saya berharap juga, dengan kelengkapan APD ini para petugas medis bisa merasa lebih aman," harap Machfud.

Machfud berharap, bantuannya ini bisa membantu para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menyelamatkan pasien kasus Covid-19. Diinformasikan, bantuan yang diberikan berupa 500 buah APD, cairan disinfektan 1000 liter, alat semprot lengkap dengan baju sebanyak 50 buah, alat sterilisasi 20 buah dan Reagen tes PCR virus Corona satu paket untuk 100 tenaga medis. (Ryo/p)

Views 1900
Web Statistic