Waspada Corona, DPRD Siap Alihkan Anggaran Rp 100 Miliar Untuk Penanganan

UMUM | 26 Mar 2020 05:11:26 PM

Waspada Corona, DPRD Siap Alihkan Anggaran Rp 100 Miliar Untuk Penanganan
Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak ditemui usai rapat dengan pimpinan DPRD Jatim bersama sekdaprov jatim.

Jatim Newsroom – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim bersama Sekdaprov dan kepala BPKAD Jatim bersepakat untuk memangkas anggaran perjalanan dinas baik ke luar provinsi maupun ke luar negeri anggota DPRD Jatim untuk dialihkan pada penanganan virus corona disease (Covid-19) di Jatim.

“Kami telah menyepakati bahwa kita akan mengalihkan kurang lebih 100 miliar anggaran perjalanan dinas baik ke luar provinsi maupun ke luar negeri untuk penanganan Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak saat dikonfirmasi di gedung DPRD Jatim, Kamis (26/3).

Menurutnya, seluruh angggota Dewan Jatim turut prihatin dengan merebaknya wabah virus corona disease dan ikut merasakan dampak yang harus ditanggung masyarakat. "Kalau memang masih dibutuhkan anggaran untuk penanganan virus corona di Jatim, DPRD Jatim juga siap mendukung semua langkah yang dilakukan Gubernur Jatim agar tidak sampai kekurangan dana,” tegas Sahat Tua Simanjuntak.

Bahkan, dalam pelaksanaan reses akhir bulan Maret, seluruh angggota DPRD Jatim yang melaksanakan jaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing tidak akan mengambil anggaran untuk biaya makan dan minum. Artinya seluruh biaya makan, minum tenda dan yang lain akan dialihkan untuk mensupport 100 miliar buat penanganan Covid-19 di Jatim.

“Makanya pada reses ini nanti tidak akan mengumpulkan orang banyak tapi cukup bertemu dengan 4 atau 5 orang atau bahkan bisa melalui teleconference, yang penting aspirasi masyarakat di dapil bisa ditampung dan diperjuangkan di DPRD Jatim,” pungkas mantan sekreatris DPD Partai Golkar Jatim. (Pca/p)

Views 668
Web Statistic