Jumat, 19 April 2024

Walikota Madiun Dorong UMKM Lokal Agar Bisa Go Internasional

Diunggah pada : 16 Oktober 2020 17:46:35 19

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Madiun berkomitmen untuk fokus terhadap pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)agar bisa go internasional. Hal tersebut karena keberadaan UMKM saat ini dinilai sangat penting untuk menopang perekonomian Indonesia, tak terkecuali perekonomian daerah.
 
Oleh sebab itu, Walikota Madiun, Maidi, mengapresiasi dan mendukung adanya UMKM Virtual Expo 2020 pada 16-18 Oktober 2020 yang dipusatkan di Wilayah Madiun yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.
 
“Saya atas nama Pemerintah Kota Madiun mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan menyambut baik program ini,” ujar Walikota Madiun Maidi saat pembukaan UMKM virtual Expo 2020 di Aston, Jumat (16/10/2020).
 
Walikota mengatakan, UMKM Kota Madiun secepatnya akan didorong untuk menjadi kompetitif di pasar yang lebih luas. Dengan adanya pameran ini, diharapkan akan menjadi ajang para pelaku UMKM lokal untuk bisa membandingkan produknya dengan daerah lainnya dari para peserta pameran..
 
“Kita gerakan semua, saat lokal sudah dikuasai, setelah itu harus kompetitif di tingkat internasional. Mulai dari packing, kualitas, dan lain sebagainya harus mampu bersaing,” tuturnya.
 
Walikota juga berharap, adanya UMKM Virtual Expo 2020 yang dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, secara virtual ini mampu menjadi momentum untuk para pelaku UMKM lokal agar bisa mengevaluasi kekurangan apa saja yang dimiliki di produknya. Sehingga darisana bisa tercipta produk yang lebih baik dan unggulan, serta mampu untuk go internasional.(ryo/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait