Jumat, 19 April 2024

Wakil Ketua DPRD, Apresiasi Kinerja Pemprov, TNI-Polri Turunkan Angka Covid 19

Diunggah pada : 19 Mei 2021 5:20:14 1

Jatim Newsroom - Upaya Pemprov Jawa Timur untuk menekan jumlah positif Covid 19 selama lebaran mendapat pujian dari pemerintah pusat karena masuk dalam katagori hijau untuk tingkat nasional. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, usai mengikuti acara rapat koordinasi dan pengarahan  Presiden Joko Widodo pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 secara daring, bersama Gubernur Jatim, Forkopimda  dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/5/2021).

Sahat menyampaikan apresiasi atas upaya Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mampu bersinergi dengan seluruh Bupati dan Walikota di Jatim dalam penanganan Covid 19 dimasa lebaran 1442 H. "Dari data yang tadi disebutkan pada kasus Covid 19 Jatim aktif di Jatim saat lebaran ini merupakan yang terendah dari 3 provinsi besar di Pulau Jawa yaitu 1.648, sedang  Jawa Tengah 7.277 kasus, DKI Jakarta 7.792 kasus, dan Jawa Barat dengan 29.104 kasus aktif. Kita termasuk kasus COVID-19 aktif terendah dari Provinsi besar lainnya di Pulau Jawa," kata Politisi Golkar Jatim ini dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Atas nama Pimpinan DPRD Provinsi Jatim, Sahat menyampaikan terimakasih atas kekompakan soliditas TNI-Polri  juga mengapresiasi atas support Bapak Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto Dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta yang telah maksimal menggerakkan seluruh jajaran mulai Dandim Dan Kapolres se Jatim untuk menegakkan disiplin Protokol kesehatan sesuai yang diatur pada Perda 02/ thn 2020 yang terbukti sangat efektif. 

"Kita semua bersyukur Jawa Timur mampu menjaga trend positif ini sehingga kita ada pada zona yang baik baik saja. Dan ini adalah  sinergi yang positif dan produktif antara Gubernur Khofifah, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda dan jajaran dengan para kepala daerah di Jawa Timur  pasca pilkada serantak lalu,"ujar politis 3 periode di DPRD Jatim ini.

Dengan sinergi yang positif dan produktif ini, Sahat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim ini yakin Gubernur Khofifah akan mampu membangun masyarakat Jawa Timur yang sejahtera kedepannya. "Tentu ini sebuah capaian yang bagus, saya yakin kedepan Gubernur Khofifah  dan para kepala daerah ini akan mampu mengatasi Covid19, dan akan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, "ucap Sahat optimis.

Sementara itu acara rapat koordinasi dan pengarahan Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting di Gedung Negara Grahadi ini juga dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto,  Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Acara dibuka dengan laporan Mendagri Tito Karnavian , dilanjutkan Pengarahan Presiden Jokowi , juga  dihadiri Wapres Makruf Amin , Menko Perekonomian Airlangga , dan diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia.  Dalam arahannya Presiden Joko Widodo mewanti wanti agar semua tetap waspasa dan konsisten dalam menekan angka positif Covid 19. “Ini harus ada konsistensi, kita harus memiliki ketahanan seperti yang disampaikan Mendagri. Karena hal ini tidak bisa diselesaikan hanya beberapa bulan saja,” pesan Joko Widodo. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait