Sabtu, 20 April 2024

Wakasal Cek Langsung Pantukhir Calon Kadet AAL

Diunggah pada : 27 Juli 2017 16:58:59 23

Jatim Newsroom -Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman melakukan pengecekan secara langsung para calon kadet AAL. Pengecekan dalam rangka sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) tingkat pusat penerimaan calon Kadet AAL tahun 2017 ini digelar di Lanal Malang.

“Tahun ini kadet AAL diikuti oleh calon taruna sebanyak 148 calon taruna dan 25 calon taruni terbaik. Mereka telah lolos dari Panthukirda dan menjadi utusan setiap panitia daerah di seluruh Indonesia,” kata Taufiqoerrochman, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, ratusan kadet itu sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan seleksi di tingkat daerah. Seleksi meliputi seleksi administrasi awal,  pemeriksaan kesehatan umum I/II, seleksi psikologi I/II serta wawancara, seleksi  kesamaptaan jasmani, seleksi mental ideologi, sinyalemen dan daktiloskopi, pemeriksaan administrasi dan sidang Panthukirda.

Seleksi ditingkat pusat ini,  merupakan seleksi ulang dan lanjutan dari seleksi tingkat daerah unyuk menentukan yang terbaik seperti pemeriksaan administrasi, kesamaptaan jasmani, kesehatan umum, kesehatan jiwa dan tes akademik bagi Kadet AAL.

Seleksi Sidang Panthukir Pusat  hasil juga diumumkan hari ini, Kamis (27/7). Penerimaan Kadet AAL saat ini bersamaan dengan penerimaan Caba PK TA 2017 yang jadwal panthukir pusatnya akan dilaksanakan pada hari Jumat (28/7) besok dipimpin oleh Aspers Kasal. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait