Wakapolda Pimpin Sidang Kelulusan Taruna Akpol

UMUM | 25 Jun 2019 10:22:04 PM

Wakapolda Pimpin Sidang Kelulusan Taruna Akpol

Jatim Newsroom - Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Harmanto, bersama Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo dan Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri Kombes Pol Andi Hartoyo, memimpin dan membuka jalannya Sidang Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol TA 2019 Polda Jawa Timur. Sidang digelar di Gedung As-Shofa Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (25/6) .

Brigjen Toni mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada para peserta seleksi yang telah mengikuti dengan antusias dan semangat jalani rangkaian tes seleksi penerimaan Taruna Akpol sejak 24 Maret 2018. “Jalanya seleksi penerimaan taruna akpol kali ini diawasi oleh pengawas internal dari Itwasda Polda Jatim dan Bid Propam Polda Jatim serta pengawas dari internal dalm hal ini Ombudsman Perwakilan Jatim,” jelasnya

Dalam proses penerimaan Calon Taruna Akpol itu, Polda Jatim dengan mengedepankan prinsip Betah yang merupakan akronim dari Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, serta Clean and Clear.

Saat ini dari 861 peserta yang mendaftar dan sampai dengan saat ini masih tersisa 42 orang yang terdiri dari 34 calon siswa (casis) laki-laki dan 8 casis perempuan. Selanjutnya akan ditentukan 35 orang casis yang lulus dan terpilih yang terdiri dari 30 casis laki-laki dan 5 casis perempuan. (afr/s)

Views 2039
Web Statistic