Kamis, 25 April 2024

Wagub Jadi Irup Hardiknas 2016

Diunggah pada : 2 Mei 2016 8:56:21 21

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, H Saifullah Yusuf, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 di halaman Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Senin (2/5). Upacara yang mengusung tema "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita" ini mulai awal hingga akhir berjalan lancar, tertib dan khikmad sesuai dengan agenda yang telah direncanakan.

Peserta upacara memperingati Hardiknas 2016 diikuti Korpri, Pelajar, Mahasiswa, TNI/Polri. Rico Soetardi dari Taruna Angkatan Laut (AL) bertindak sebagai Komandan Upacara. Pembaca teks UUD 1945 oleh Evi Hariyanti dari Universitas Airlangga (Unair), sementara cadangan diisi oleh Lola Fitria dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Di mimbar kehormatan, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Jatim, Akhmad Sukardi, jajaran Forpimda Jawa Timur beserta isteri, pejabat, mantan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim dan konsul kehormatan.

Pembawa bendera diamanahkan pada Retnaning Indria, didampingi oleh Kegungan Kharisma dan Gora Sasmita. Sementara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) beranggotakan siswa-siswi dari sejumlah SMA di Surabaya. Diantaranya, SMA Santa Agnes, SMA Hang Tuah I, SMA Hang Tuah II, SMAN 18, SMAN 20 dan SMAN Tri Murti.

Paduan Suara sebanyak 200 siswa berasal dari SMAN 4 dan SMAN Tri Murti, didukung ensemble musik beranggotakan 15 personel dibawah pimpinan Luluk Gozali.

Sepanjang upacara, lagu yang dinyanyikan diantaranya Anak Sekolah, Kembali Sekolah, Mars Pelajar, Jasamu Guru, Hymne Guru dan Padamu Negeri.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berhalangan menjadi Irup Hardiknas 2016 karena saat ini sedang menunaikan ibadah umrah. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait