Jumat, 19 April 2024

Wagub : Hipmi Jatim Mampu Merangsang Mahasiswa Jadi Pengusaha Muda

Diunggah pada : 12 Desember 2017 16:33:36 4

Jatim Newsroom - Pengusaha adalah bagian penting dalam kemajuan sebuah Negara. Karena itu, Jawa Timur sangat membutuhkan lahirnya pengusaha baru. Kini, peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur sangat diperlukan karena akan mampu membentuk pengusaha baru.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf saat membuka Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur ke-13 di Surabaya, Selasa (12/12).

“Saya memberikan apresiasi pada Hipmi dalam menghadirkan lahirnya pengusaha- pengusaha muda yang jadi pemenang di negeri sendiri, kalau perlu kita kuasai negara-negara lain, kami tidak ingin melihat pengusaha negara lain yang menang di negeri sendiri," ujarnya.

Ia menambahkan, Hipmi di era Giri Bayu Kusuma bersusah payah keliling kampus merangsang mahasiswa untuk jadi pengusaha, mengajak anak muda jadi pengusaha sukses. "Dari data yang ada, kita kekurangan pengusaha, kita masih mempunyai 3,1 persen, berbeda dengan Malaysia dan Singapura yang sudah mencapai 6 persen," tambahnya.

Dikatakannya, pengusaha sangat penting sebab mayoritas masyarakat masih mencari pekerjaan, bukan menciptakan pekerjaan. Ke depan, tantangan cukup serius, sebab semuanya berlaku digital dan tentu akan mempengaruhi perilaku bisnis.

Ketua Hipmi Jawa Timur, Bayu Giri Kusuma mengatakan bahwa selama tiga tahun memimpin Hipmi Jatim sudah banyak program untuk melahirkan pengusaha baru. Diantaranya adalah keliling di kampus-kampus perguruan tinggi dalam menciptakan pengusaha muda. "Sudah seribu lebih pengusaha muda yang lahir dari perguruan tinggi di Jawa Timur dari program Hipmi Jatim," ujarnya. (Mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait