Wagub Buka Pekan KIM IX di Kabupaten Pasuruan

UMUM | 12 Sep 2017 01:04:31 PM

Wagub Buka Pekan KIM IX di Kabupaten Pasuruan

foto; Sug JNR

Jatim Newsroom- Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf, Selasa (12/9) pagi membuka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ke IX tahun 2017 yang diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. 

Pekan KIM ini berlangsung dari tanggal 12-16 September diikuti oleh 46 kelompok KIM dari 38 kabupaten/kota di Jatim.  Tema Pekan KIM tahun ini yakni “Revitalisasi Peran KIM Sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif”.

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso mengatakan, tujuan akhir dari kegiatan ini yakni menjadikan masyarakat Jatim sebagai masyarakat informatif yang dapat memilah informasi yang baik dan benar.

 “Perkembangan era informasi digital saat ini menuntut masyarakat memiliki bekal literasi digital yang memadai. Masyarakat diminta untuk selektif dalam memilih sumber informasi dan menyebarluaskan informasi yang diterima,” terangnya.

Menurutnya, semangat revitalisasi KIM juga diharapkan dapat menjadi tonggak awal dalam mengembalikan KIM kepada Khittah-nya sebagai kelompok pegiat informasi. Bukan kelompok UMKM belaka. (jal)    

Views 233
Web Statistic