Wagub Buka Festival Ramadhan 2019 di Malang

UMUM | 19 May 2019 05:28:33 AM

Wagub Buka Festival Ramadhan 2019 di Malang

Foto: Prima JNR

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur bertekad akan meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif pariwisata dan induatri digital di kawasan Malang Raya, setelah pemerintah secara resmi menunjuk Surabaya dan Malang menjadi koridor industri 4.0.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestiyanto Dardak saat membuka acara rutin Festival Ramadhan, di halaman Taman Krida Budaya Kota Malang, Sabtu (18/5).
 
"Bahwa Surabaya dan malang ini akan menjadi koridor industri 4.0 bukan hanya untuk Jawa Timur tapi untuk Indonesia, jadi yang ingin mengembangkan ekonomi kreatif pariwisata, industri digital, kita akan kembangkan dari sepanjang Surabaya sampai ke Malang," ujarnya. 
 
Ia berharap agar Malang bisa menjadi motor pertumbuhan kawasan Selatan Jawa Timur, " Kita bersama-sama nanti bisa wujudkan pariwisata Malang berkembang mulai dari Malang hingga ke selatan, "tambahnya.
 
Dikatakanya, harapan tersebut akan semakin terbuka, setelah diresmikan pembangunan jalan tol Surabaya - Malang, meskipun ada sedikit kemacetan di pintu keluar. Namun, masalah tersebut akan segera teratasi, ketika pembangunan pintu keluar di Pakis dekat Bandara Abdurahman Saleh selesai. 
 
Selain itu, Wagub Emil juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Festival Ramadhan yang digelar oleh Jawa Pos bersama Pemerintah Provinsi Jatim. Festival Ramadhan merupakan agenda rutin, guna menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan berbagai lomba seni  dan budaya bernuansa Islami. (Mad)

Views 3084
Web Statistic