Selasa, 16 April 2024

Wagub Apresiasi Hasil Pewarta Foto LKBN Antara

Diunggah pada : 13 Desember 2017 16:34:47 8

Jatim Newsroom- Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf mengapresiasi foto - foto dari pewarta foto Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang mengabadikan berbagai peristiwa di Jawa Timur.

Demikian dikatakan Gus Ipul saat menghadiri pameran foto pada Hari Jadi LKBN Antara ke-80 di Surabaya, Rabu (13/12). Gus Ipul yang didampingi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli menyempatkan melihat satu per satu foto-foto karya pewarta foto Antara Jawa Timur yang didokumentasikan dalam pameran bertajuk "Retrospeksi" 2017.

"Kami sangat mengapresiasi foto-foto yang ditampilkan dan memang sangat menggambarkan peristiwa-peristiwa Jawa Timur selama setahun ini. Melalui foto ini, secara pribadi saya bisa tahu apa yang terjadi di Jatim," ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

LKBN Antara pada 13 Desember 2017 tepat berusia Dasa Windu atau 80 tahun sejak didirikan pertama kali pada 1937. Khusus di Jatim, sejumlah kegiatan digelar, mulai “open house”, peluncuran buku foto hingga pameran foto bertajuk “Retrospeksi” yang menggambarkan berbagai peristiwa di Jawa Timur selama 2017.

Pada pameran tersebut juga ditampilkan repro beberapa foto yang menjadi dokumen bersejarah peristiwa penyobekan bendera di Hotel Yamato karya wartawan Antara, Abdul Wahab Saleh. Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur, Kapolrestabes dan Danrem  menghibur para tamu dengan kompak bernyanyi "Rek Ayo Rek".

Ketiganya juga didampingi Kepala LKBN Antara Biro Jatim Akhmad Munir menyanyikan lagu daerah asal Surabaya tersebut di panggung yang disiapkan di bagian depan gedung. "Sudah cukup satu lagu saja yang kami nyanyikan, soalnya ini lagu wajib dan bisanya hanya ini," ujar  Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli di atas panggung. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait