Jumat, 19 April 2024

Unusa Lolos 19 Proposal PKM Dirjen Dikti

Diunggah pada : 7 Agustus 2020 18:36:49 4

Jatim Newsroom-Sembilan belas proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos PKM lima bidang tahun 2020 yang diadakan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) tingkat nasional. Dengan begitu ini telah berhasil mengantarkan Unusa masuk peringkat ke 2 perolehan terbanyak Proposal PKM tahun 2020 se Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur.

Proposal PKM lima bidang mahasiswa terdiri dari dua belas proposal, yakni Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K), tiga Program Kreativitas Mahasiswa Karya Cipta (PKM-KC), satu proposal Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), satu proposal Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKMPE) dan dua proposal Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH). Dengan lolosnya ini, 19 proposal PKM ini akan dilombakan di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas)

Direktur Akademik dan kemahasiswaan (AKMAWA) Unusa, Umdatus Soleha, SST., M.Kes, Jumat (7/8) mengatakan, dari acara ini menjadikan pelecut semangat mahasiswa Unusa lainnya untuk menggelorakan semangat membuat proposal PKM. Sebelumnya, enam proposal PKM Karya Tulis (PKM-KT), dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) Unusa juga lolos.

"Dengan tambahan 19 proposal PKM lima bidang ini membuat Unusa dapat bersaing dengan universitas lainnya yang ada di Surabaya maupun Indonesia," ucap Umdatus.

Lolosnya 19 proposal PKM lima bidang, Unusa sudah mulai mempersiapkan mahasiswa yang proposal PKM tersebut lolos. "Kami akan mempersiapkan betul-betul mahasiswa sebelum dilombakan di Pimnas," katanya. 

Dengan adanya 19 proposal PKM lima bidang yang lolos, membuat mahasiswa Unusa dapat menuangkan ide-ide mereka kedalam karya ilmiah. "Jadi semangat ini cukup bagus yang pasti jumlah ini akan kami tingkatkan, dan lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

Dengan waktu yang ada, Umdatus akan memanfaatkan dengan maksimal untuk memaksimalkan program PKM mahasiswa sebelum dilombakan. "Dengan adanya dosen bimbingan membuat persiapaan ini lebih baik lagi," ungkapnya.(ern/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait