Rabu, 24 April 2024

Universitas Widya Kartika Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Diunggah pada : 15 Agustus 2018 15:32:00 5

Jatim Newsroom - Universitas Widya Kartika melakukan berbagai kegiatan di halaman kampus dalam memeringati HUT nya ke32. Salah satunya kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rektor Universitas Widya Kartika, Murpin Josua Sembiring, menjelaskan bahwa penggalangan dana ini tidak digelar di luar kampus. "karena bagi kami kepedulian ya semampu kami. nanti kami galang dari mahasiswa, karyawan, dan dosen," ujar Murpin, Rabu (15/8).

Dana yang sudah terkumpul akan diserahkan kepada kelompok tertentu yang sudah dipercaya untuk menyalurkannya. Dikatakannya, untuk penggalangan dana akan dilakukan satu hari terlebih dahulu untuk melihat seperti apa nantinya.

"Kalau misalnya masih belum memadai, yayasan kami juga akan menggalang dana mulai di TK, SD, SMP, SMA, dan SMK bahkan sampai di perguruan tinggi. Hasil dari penggalangan dana tersebut akan kami jadikan satu atas nama besar keluarga yayasan kami," tuturnya.

Sebelumnya, pada tanggal 30 Juli sampai dengan tanggal 1 Agustus, Universitas Widya Kartika juga sudah melakukan penggalangan dana di Lombok saat tour disana dan telah dititipkan melalui travel agent.

Dengan adanya penggalang dana untuk korban gempa di Lombok, Murpin Josua berharap untuk ke depannya agar Mahasiswa Universitas Widya Kartika memiliki kepedulian yang besar.

 "Bahwa kita ini adalah satu. Satu nusa satu bangsa. Penderitaan masyarakat Lombok menjadi penderitaan kita bersama. Dengan begitu kepedulian hal seperti ini penting tanpa melihat di Lombok itu siapa, sukunya apa, dan mayoritas agama apa, hal seperti inilah yang dinamakan bentuk kebersamaan sebagai kampus nusantara," pungkasnya. (IPB/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait