Kamis, 25 April 2024

Undika Sewakan Sepeda Motor Listrik Untuk Mahasiswa

Diunggah pada : 14 Januari 2021 20:02:27 45

Jatim Newsroom - Dalam upaya meningkatkan greenmetric dan kampus ramah lingkungan, Universitas Dinamika (Undika) Surabaya mulai menyediakan penyewaan Migo atau sepeda  motor listrik dan memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sepedan Listrik selain untuk internal mahasiswa Undika juga untuk masyarakat umum. Sepeda motor listrik ini mulai beroperasi sejak awal Januari 2021.
 
“Kami sudah kerjasama dengan Migo Surabaya sejak Desember 2020 lalu,” ujar Kepala Bagian Public Relation Undika, Ryan Adi Djauhari kepada JNR Kominfo Jatim, di Surabaya, Kamis (14/01/2021)
 
Saat ini di kampus yang dulu bernama STIKOM Surabaya menyediakan 10 sepeda motor listrik. Masyarakat sudah bisa menyewa atau mengembalikan sepeda motor listrik tersebut jika usai digunakan.
 
Salah satu karyawan Undika, Choirul Anam telah mencoba menggunakan layanan Migo Bike yang disediakan oleh Undika. Kemarin coba naik Migo pas makan siang, lumayanlah sebagai salah satu bentuk kontribusi saya pada program kampus ramah lingkungan, ungkapnya.
 
Ia juga menyarankan kepada teman-teman mahasiswa yang lain untuk menggunakan layanan Migo Bike ini jika nantinya perkuliahan sudah kembali normal. Kemarin sudah share juga ke temen-temen angkatan dan temen mahasiswa lain kalau ada layanan Migo Bike di Undika, lanjutnya.
 
Duharapkan baik mahasiswa, staff karyawan internal ataupun masyarakat luas nantinya bisa memanfaatkan layanan Migo Bike ini hanya untuk sekedar jalan-jalan ataupun menuju tempat tujuan yang dekat.
 
Selain menyediakan sepeda listrik ramah lingkungan, Undika juga memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lingkungan kampus. Salah satunya dengan menambah kebun di samping Gedung Serba Guna. “Kami menamainya Eksotis Garden, yakni kebun yang berisi tanaman-tanaman unik seperti anggrek, kaktus, sukulen, philodendron. katanya
 
Terdapat dua kebun baru di Undika, yakni Eksotis Garden dengan luasan 50 meter kubik dan Kebun Bibit untuk pembibitan dengan luas 45 meter kubik.
 
Ryan menjelaskan agar RTH ini terus terjaga serta ada rasa memiliki dari karyawan dan mahasiswa, pihak kampus membuat program baru. Salah satunya agar setiap warga memberikan tanaman dari rumah untuk ditanam di kebun-kebun kampus.
 
Dalam perkembangan teknologi lingkungan, Undika melalui berbagai prodi juga fokus dalam inovasi dan teknologi, seperti alat siram otomatis, kendaraan ramah lingkungan dan masih banyak lagi yang akan dikerjakan di tahun 2021 ini.(ryo/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait