UNBK 2018, PLN Jatim Pastikan Pasokan Listrik Aman

UMUM | 13 Mar 2018 05:46:48 PM

UNBK 2018, PLN Jatim Pastikan Pasokan Listrik Aman

Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik (istimewa)

Jatim Newsroom- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur memastikan kebutuhan listrik untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 aman.  

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, G Wisnu Yulianto di Surabaya, Selasa (13/3) mengatakan, wilayah Jatim listrik dalam kondisi surplus sebesar 1.400 MW atau 1,4 juta KW. “Jelang UNBK di Jatim nanti, kami pastikan pasokan listrik dalam kondisi aman,” katanya.

Namun lanjut Wisnu, jika terjadi gangguan akibat faktor alam, PLN telah menyiapkan skenario antispasi menggunakan genset yang ditempatkan dibeberapa gardu. Guna melancarkan UNBK, PLN akan menyiiagakan 24 jam petugas dibeberapa titik yang dianggap rawan ganguan.“Kami harap, UNBK berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun. Kami minta masyarakat turut mendukung  dan menjaga aliran listrik aman,” harap Wisnu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman menyatakan, persiapan UNBK mencapai 100 persen. Pihaknya dan jajaran memantau perkembangan persiapan fasilitas dibeberapa sekolah seperti, server internet dan pasokan listrik.

Ia optimis, UNBK di Jatim berjalan lancar mengingat Memorandum of Understanding (MoU) dengan PLN telah dilaksanakan. “Kerjasama ini sebagai wujud nyata keperdulian PLN dalam menyukseskan UNBK. Dan kerjasama ini sudah kami lakukan sejak tahun kamarin,” ungkapnya. (hjr)

Views 2458
Web Statistic