Kamis, 25 April 2024

UNAIR Terima 1.695 Mahasiswa Jalur SNMPTN, 22,7 Persen dari Jalur Bidikmisi

Diunggah pada : 23 Maret 2019 15:25:11 11

Jatim Newsroom- Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya menerima calon mahasiswa dari jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sebanyak 1.695 siswa dari total pendaftar sebanyak 12.000 siswa.

 

Rektor UNAIR, Prof Mohammad Nasih mengatakan dari jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, UNAIR menerima mahasiswa pendaftar Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) sebanyak 384 siswa atau 22,7 persen.

 

Sementara untuk jalur mandiri, UNAIR akan melakukan tes. “UNAIR memberikan peluang kepada putra daerah untuk bisa menetapkan pilihannya,”ujarnya, dalam rilis UNAIR yang diterima, Sabtu(23/3).

 

Hingga pengumuman SNMPTN resmi dirilis, calon mahasiswa diminta untuk mempersiapkan diri dengan segala berkas yang diperlukan sampai pada tanggal 17 April.

 

Salah satu yang mendesak adalah segera meng-upload data terkait dengan kemampuan ekonomi dan curriculum vitae, agar segera bisa dilakukan evaluasi untuk menentukan besaran uang kuliah tunggal (UKT).

 

Dikatakannya, semua prodi yang ada di UNAIR juga menginginkan surat keterangan sehat dari semua calon mahasiswa. “Di antaranya asuransi BPJS dan non BPJS, serta surat keterangan bebas narkoba. Untuk prodi yang mensyaratkan tidak boleh buta warna akan dilakukan tes. Di antaranya prodi kedokteran, kimia, dan farmasi,”tambahnya.

 

Hasil SNMPTN  resmi diumumkan pada Jum’at (22/3/2019) pukul 13.00. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTPMT) mengumumkan hasil itu melalui laman resminya di http://pengumuman.snmptn.ac.id/.  (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait