Kamis, 25 April 2024

UNAIR Surabaya Sharing Kemahasiswaan Dengan UPN Veteran

Diunggah pada : 21 Desember 2018 16:29:02 16

Jatim Newsroom- Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga Surabaya melakukan sharing tentang pengelolaan kemahasiswaan dengan UPN Veteran Surabaya. Kegiatan tersebut meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengelolaan yang baik.

 

Direktur Kemahasiswaan Dr. M. Hadi Shubhan., S.H., M.H., CN., menyampaikan bahwa Kemahasiswaan memiliki empat bidang garapan. Yakni, ormawa (organisasi kemahasiswaan); minat, bakat, dan prestatif; penalaran; serta kesejahteraan mahasiswa.

 

”Kesejahteraan mahasiswa ini berkenaan tentang penyediaan informasi beasiswa. Juga pengelolaan jaminan kesehatan mahasiswa seperti asuransi. Selain itu, ada bidang yang fokus pada PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa),” sebutnya, Jumat(21/12).

 

Dr. M. Hadi menambahkan, diskusi pengelolaan itu bukan dalam konteks antara satu dengan yang lain saling menggurui. Konteks sharing tersebut, lanjut dia, menjadi upaya untuk belajar dan berdiskusi bersama. Khususnya bagaimana akreditasi pengelolaan internasional UNAIR bisa dicapai.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III UPN Veteren Jakarta Dr. Ir. Halim Mahfud, M.Sc., mewakili tim menyampaikan bahwa tujuan Benchmarking itu adalah meningkatkan kualitas kemahasiswaan dan kerja sama. Khususnya belajar pada UNAIR terkait dengan pengelolaan kemahasiswaa, kehumasan, dan kerja sama kampus.

 

”Selain itu, dimaksudkan untuk mengetahui lebih mendalam pengelolaan kegiatan kemahasiswaan Universitas Airlangga serta sarana prasarana yang diperlukan untuk menunjang kegiatan organisasi kemahasiswaan agar berprestasi,” katanya.

 

Di sisi lain, perlu diketahui, selain di bidang kemahasiswaan, dalam Benchmarking tersebut, dipaparkan pengelolaan bidang kehumasan oleh Pulung Siswantara S.KM, M.KM selaku koordinator protokol dan pelayanan publik PIH UNAIR. Juga, soal pengelolaan proposal PKM oleh Dr. Eduardus Bimo A.H, Drh., M.Kes., selaku sekretaris PIPS UNAIR. Ada pula Ketua LPPT UNAIR Drs. Eko Supeno, M.Si., yang memaparkan perihal tata kelola kerja sama di UNAIR. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait