Selasa, 23 April 2024

Unair Siapkan Beasiswa Kuliah Kembar Siam Rochman-Rochim

Diunggah pada : 12 Oktober 2018 13:36:16 12

Jatim Newsroom- Rektor Universitas Airlangga (Unair),Prof Nasih,menyatakan akan menyiapkan beasiswa kepada kembar siam Rochman-Rochim jika berkenan melanjutkan kuliah di kampus yang dipimpinnya.

“Kami ingin masa depannya (Rochman-Rochim, red) tetap terjamin, salah satunya di bidang pendidikan. Kalau yang bersangkutan ingin mau masuk Unair, mau menjadi perawat yang sesuai bidang keahliannya tentu kami menerima dengan senang hati,” katanya, menghadiri pelepasan kembar siam asal Jombang di Ruang Loka Widya Husada RSUD dr Soetomo, Kamis (11/10).

Ia menuturkan terkait  biaya kuliah nantinya bisa dibebaskan asal jenjang pendidikan dasar dan menengah Mulai SD, SMP dan SMA telah dilalui. “Nanti 7-8 tahun ke depan tolong ditagih bahwa Rektor Unair punya statemen bahwa Rochman-Rochim bisa kuliah kalau lulus SMA,” terangnya.

Prof Nasih secara khusus mengapresiasi keberhasilan Tim Kembar Siam RSUD dr Soetomo. Menurutnya, keberhasilan tersebut dinilai hasil inovasi yang fenomenal. Pihaknya bakal terus mendorong khususnya peningkatan kualitas bidang inovasi pelayanan kesehatan.

Prof Nasih yakin bahwa proses pemisahan kembar siam akan menghasilkan generasi yang punya masa depan yang baik. “Dulu lubang pembuangannya hanya 1 dan digunakan secara bersamaan. Selain itu juga punya 1 penis, dan melalui berbagai macam operasi dipisah, ini tentu tidak mudah dan perlu kerjasama yang baik,” tandasnya.(luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait