Rabu, 24 April 2024

UIP JBTB I Siap Dukung Kebutuhan Listrik Kawasan Industri

Diunggah pada : 22 Februari 2018 19:27:51 14

Jatim Newsroom- PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) I, siap mendukung kebutuhan listrik kawasan industri yang akan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam beberapa tahun kedepan.

“Meski saat ini PLN kelebihan daya sebesar 2000 megawatt, namun pembangunan pembangkit dan jaringan terus dilakukan, untuk mendukung program pembangunan Pemprov Jatim khususnya sektor industri,” kata GM UIP JBTB I, Djarot Hutabri di sela Sinergitas PLN UIP JBTB I dan Steakholder dalam Pembangunan Ketenagalistrikan di Jawa Timur dan Bali, di Surabaya, Kamis (22/2).

Beberapa waktu lalu, Djarot mengaku berkunjung ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Prov Jatim untuk membicarakan rencana pembangunan jangka panjang bidang kelistrikan. Karena itulah, UIP JBTB I menggelar pertemuan dengan melibatkan steakholder guna menyamakan dan saling mendukung program pembangunan.

“Jaringan Madura sudah dipersiapkan sejak tahun lalu dan tahun ini kami akan terus mengembangkan Jatim bagian tengah, timur dan selatan, namun sampai saat ini kami belum bisa memperkirakan berapa kebutuhan listrik untuk kawasan industri yang akan dikembangkan,”ujarnya.

Dikatakan Djarot, pertemuan multistakeholder terkait pembangunan ketenagalistrikan di wilayah Jatim dan Bali sangat penting dilakukan. Dengan kegiatan ini, diharapkan ada feedback terkait pembangunan ketenagalistrikan mulai dari pengadaan tanah, dan infrastruktur. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait