Kamis, 25 April 2024

Ubaya Luluskan 1235 Wisudawan Pada Wisuda Periode September 2019

Diunggah pada : 17 September 2019 5:06:19 19

Jatim Newsroom- Universitas Surabaya (Ubaya) meluluskan sebanyak 1235 mahasiswa yang digelar di Lapangan Perpustakaan Universitas Surabaya, Kampus Ubaya Tenggilis. Rapat Terbuka Senat Universitas Surabaya dengan acara tunggal Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister dipimpin secara langsung oleh Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T selaku Rektor Ubaya. 
 
Wisuda kali ini, Ubaya dengan bangga mempersembahkan 1235 lulusan  yang terdiri dari 198 orang dari jenjang program Diploma III (D3), 936 orang dari jenjang program Sarjana (S1), dan 101 orang dari jenjang program Magister (S2). Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali wisudawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Ubaya sebagai tempat menempuh pendidikan. Saat ini Ubaya mengembangkan konsep Learning Beyond The Classroom dengan pola pembelajaran High Choice, High Tech, dan High Touch. 
 
Konsep pembelajaran ini tidak hanya menitikberatkan pada pengetahuan secara teoritis atau konseptual namun pada kompleksitas yang terjadi di dunia nyata. Sebagai salah satu media untuk pelaksanaan Learning Beyond The Classroom, telah dibangun IOC (Integrated Outdoor Campus) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berhubungan dengan alam, masyarakat sekitar, dan lingkungan dunia kerja. 
 
“Kami sangat percaya para wisudawan telah siap memasuki ‘kampus kehidupan’ dengan bekal softskill dan hardskill yang diperoleh selama menempuh perkuliahan di Ubaya. Setiap tahun Ubaya selalu mengutamakan komitmen utuh untuk mengutamakan kualitas, karakter, dan integritas tinggi dalam proses pendidikannya sehingga mampu menghasilkan lulusan yang siap berkiprah dan berkarya di tengah masyarakat,” ungkap Benny, dalam rilis Ubaya, Senin (16/9).
 
Acara wisuda ini juga dihadiri oleh beberapa alumni Ubaya dari masing-masing Fakultas untuk memberikan selamat dan testimoni kepada wisudawan. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat serta motivasi bagi wisudawan yang akan memasuki dunia kerja. 
 
Disamping itu, Ubaya juga memberikan piagam penghargaan kepada sembilan lulusan sebagai Wisudawan Berpredikat Teladan Universitas Surabaya atas prestasi yang telah diraih selama berkuliah di Ubaya. Prestasi tersebut meliputi prestasi kurikuler dan ekstrakurikuler yang cukup tinggi sesuai dengan ketentuan SK Rektor yang berlaku. 
 
Salah satu lulusan dengan predikat wisudawan teladan dari Fakultas Farmasi Ubaya, Jonathan Limantoro, S.Farm. mewakili seluruh wisudawan Ubaya periode September 2019 menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada universitas yang telah memberikan pembelajaran sejati selama berproses menjalani studi di Ubaya. Melalui dukungan dan fasilitas yang diberikan Ubaya selama mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat nasional hingga internasional, dirinya bersyukur bisa mendapatkan banyak pengalaman, komunikasi, dan pelajaran yang berharga sehingga menjadi bekal ketika masuk dalam dunia kerja. 
 
“Pembelajaran Learning Beyond The Classroom benar-benar dirasakan selama berkuliah di Ubaya. Ubaya memberikan kesempatan dan dukungan kepada saya untuk tidak hanya mempelajari keilmuan saja. Namun juga membentuk mahasiswanya menjadi pribadi yang lebih siap untuk terjun ke dunia kerja melalui kepanitiaan dan iklim multikultur yang ada di sini. Semoga kedepannya Ubaya bisa terus mencetak lulusan yang tidak hanya membawa ilmu ke kehidupan berikutnya, tapi juga karakter yang berkualitas,” ucap Jonathan, wisudawan yang pernah mewakili kompetisi nasional sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Ubaya tahun 2018. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait