Kamis, 25 April 2024

Tutup Putaran Liga 3, Deltras Sidoarjo Raih Kemenangan

Diunggah pada : 25 April 2018 9:29:31 20

Jatim Newsroom - Deltras Sidoarjo berhasil menutup putaran Liga 3 Kapal Api Jawa Timur dengan kemenangan. Kemenangan diraih usai mengalahkan Surabaya Muda dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Gol semata wayang itu dicetak oleh Wimba Sutan di menit ke-67 melalui sundulan hasil umpan tendangan bebas Arif Ariyanto.
 
Pelatih Deltras, Hanafi, dalam keterangannya, Selasa (24/4) mengaku masih agak kecewa karena permainan anak asuhnya yang masih banyak melakukan kesalahan sendiri.
 
"Anak-anak ini saya lihat masih banyak bingung. Kayak tadi si Dian harusnya bisa nyetak gol. Dan itu kendala kita saat ini yang harus segera dibenahi untuk putaran kedua," ungkap Hanafi.
 
Mengenai kartu merah pada Wimba Sutan yang berujung larangan bermain dua laga tak menjadi masalah. “Biasa saja, gak khawatir kita. Malah senang bisa mencoba penyerang lainnya," katanya.
 
Sejak babak pertama dimulai, Deltras yang ingin menebus kehilangan tiga poin dilaga kandang terakhir langsung mengambil inisiatif penyerangan. Namun, strategi penyerangan yang diterapkan tak begitu efektif, karena dapat diantisipasi sejak lini tengah Surabaya Muda (SM).
 
Kendala mental ternyata begitu tampak di lini depan Deltras. Pemain sayap Deltras, Dian Transiska yang sudah melewati dua pemain belakang SM tampak ragu-ragu dalam mengeksekusi bola padahal sudah berhadapan langsung dengan kiper. Namun, karena dukungan dari pemain lain bola langsung diintersep dengan baik.
 
SM bukan tanpa perlawanan, tim besutan Basuki itu beberapa kali mencoba untuk menjebol gawang tuan rumah. Karena, pertahanan yang baik dan kesigapan kiper Bagus Prasetyo tak ada gol yang bersarang ke gawang Deltras.
 
Usai turun minum, Deltras langsung tancap gas untuk mencetak gol. Dua sayapnya tampil dominan dalam penyerangan. Berkali-kali umpan silang dilakukan yang terus menerus dapat diantisipasi. Baru tepat di menit ke-67, tendangan bebas Arif Ariyanto langaung disambar dengan kepala Wimba Sutan yang tertuju ke pojok gawang.
 
Sayangnya, kemenangan itu ternoda dengan kartu kuning kedu yang diterima Wimba Sutan beberapa menit berselang karena dianggap melakukan diving.
 
Bermain dengan 10 pemain membuat permainan serangan Deltras menurun, yang dimanfaatkan tim tamu untuk tampil menyerang. Namun, hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. Kendati berhasil memenangkan pertandingan.(ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait