Jumat, 19 April 2024

Tugu Muda Race 2018, Tim Balap Sepeda Jatim Rebut Dua Emas

Diunggah pada : 17 Mei 2018 20:12:21 26

Jatim Newsroom- Tim balap sepeda Jawa Timur (Jatim) nomor road race menunjukkan progres positif sebelum terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Mereka mampu merebut dua emas, dua perak dan satu perunggu pada Tugu Muda Race 2018, 12-13 Mei kemarin.

Dua atlet Jatim yang memperoleh medali emas adalah Yosandy Darmawan dan Muhammad Iqbal Fanani. Yosandy menjadi yang terbaik pada nomor Man Junior. Sementara Iqbal Fanani merebut medali emas pada nomor Man Youth.

Selain mendapatkan dua emas, Jatim juga merebut dua medali perunggu atas nama M. Andy Royan (Man Youth) dan Chika Zebra Arta (Woman Junior). Terakhir, Jatim memperoleh satu medali perunggu atas nama Barley Octavian (Man Junior).

"Kami hampir sapu bersih semua nomor junior kecuali kategori putri. Pembalap putri kami sempat terjadi saat sprint. Dia akhirnya menempati posisi kedua," ucap pelatih tim balap sepeda Jatim nomor roadrace Krisyanto, dalam keterangannya, Kamis (17/5).

Dia menuturkan, apa yang dicapai oleh atlet Jatim pada Tugu Muda Race 2018 sangat menggembirakan. Menurut Krisyanto, ini adalah awal yang baik bagi tim yang diproyeksikan tampil pada PON 2020 itu. Mereka diharapkan semakin matang dalam dua tahun ke depan.

"Pembalap kami masih baru semua. Usianya pun sangat muda, antara 17 hingga 18 tahun. Semoga apa yang kami capai di Tugu Muda Race 2018 menjadi awal bagus menyongsong PON 2020 nanti," harapnya.(ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait