Jumat, 26 April 2024

TNI Polri dan Pemprov Kompak Jalan Sehat di Mapolda Jatim

Diunggah pada : 24 Maret 2017 11:30:58 1

Jatim Newsroom - Suasana Jawa Timur yang kondusif digambarkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, dengan kegiatan jalan sehat bersama TNI dan Pemprov Jatim. Machfud menilai kekompakan dengan berolahraga bersama itu menjadi gambaran suasan Jatim yang aman dan nyaman.

"Modal utamanya itu TNI Polri dan masyarakat termasuk pemda kompak, maka  amanlah negeri ini. Jatim kondusif dari perselisihan dan kesalahpahaman karena semua itu bisa diselesaikan," kata Kapolda Jatim, Jumat (24/3).

    Kebersamaan prajurit TNI Polri bersama-sama di lapangan apel Polda Jatim ini membuatnya bangga. "Olah raga ini menambah kebugaran dalam bertugas. Selain itu bisa lebih mempererat silaturahmi satu sama lain setelah kepenatan pelaksnaan Pilkada Kota Batu yang meilbatkan TNI Polri dalam pengamanan," ungkapnya.
   
Ia menuturkan, seharusnya jalan sehat dan senam bersama ini digelar dua minggu lalu. Namun mundur dan baru bisa dilaksanakan hari ini. "Ada door prize dan hadiah juga bagi peserta jalan sehat ini. Ada enam sepeda motor, freezer (kulkas), dan juga sepeda untuk peserta gerak jalan TNI Polri dan Pemda ini," tuturnya.


    Ia menjelaskan dalam beberapa waktu terakhir memang muncul kabar Jatim yang tidak aman. Ada fenomena orang gila yang diangap penculik. Hal itu terjadi di Situbondo dan Surabaya. "Ini isu yang sengaja dikeluarkan untuk memuat masayarakat merasa tidak aman dan tidak nyaman," ujarnya.
   
Hadir dalam acara selain Kapolda, yakni Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukada, dan Pangarmatim, Lasamana Muda TNI Darwanto. Tampak pula Komandan Pasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Lukman, dan beberapa perwira tinggi lain dari Lantamal V Surabaya, Puspenerbal dan satuan TNI lainnya.

Mewakili Pemprov Jatim, yakni Sekdaprov Jatim Achmad Sukardi, Kadispora Jatim Supratomo, Kabiro Hukum Himawan Estu Bagijo, Kabiro Pemerintahan Anom Surahno dan beberapa pejabat eselon II lainnya. Usai jalan sehat mereka menyempatkan senam aerobik bersama.(afr)
 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait