Rabu, 24 April 2024

TNI AL Gelar Workshop Kesenjataan di Koarmada II

Diunggah pada : 25 Juni 2019 22:15:41 24

Jatim NewsroomKaskoarmada II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, mewakili Pangkoarmada II menghadiri Workshop Kesenjataan TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Gunawan. Acara digelar di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II, Selasa (25/6).

Kadissenlekal menyampaikan, kegiatan Workshop kesenjataan diselenggarakan oleh Disenlekal untuk pertama kalinya. Tujuannya, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit agar dapat mendukung kesiapan tempur dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AL dan dapat menunjang kelancaran latihan Armada Jaya ke- XXXVII (37) 2019 sebagai latihan puncak pada tingkatan matra angkatan.

Laksma TNI Gunawan menjelaskan bahwa perkembangan teknologi kesenjataan saat ini berlangsung sangat cepat. “Tentunya perkembangan teknologi yang cepat ini harus tetap diikuti oleh prajurit TNI AL sebagai pengawak baik di tataran teknis maupun operasional,” jelasnya.

“Saya berharap, setelah mengikuti paparan dan diskusi tentang SKWS Decoy Therma, Rudal C705 dan Rudal Exocet MM 40 Blok II, para perwira dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang senjata strategis yang dimiliki TNI AL saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia berkeinginan pula agar pelatihan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan operasional prajurit matra laut. “Latihan ini semoga mendorong kerjasama maupun kolaborasi dalam rangka pengoperasian kesenjataan di KRI, sebagai dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Dengan demikian semoga visi kita bersama, yakni menjadikan TNI AL yang handal, disegani dan berkelas dunia dapat terwujud di masa datang,“ pungkasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait