Rabu, 24 April 2024

TMMD 101 Sidoarjo, Enam Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis

Diunggah pada : 21 April 2018 9:21:19 8

Jatim Newsroom – Tak hanya memperbaiki infrastruktur dan bangunan fisik. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo juga mendapatkan bantuan berupa bakti sosial dengan operasi mata katarak. Sebanyak enam warga dari desa lokasi TMMD tersebut jalani operasi secara gratis.

Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono menjelaskan, sebanyak enam warga Desa Penatarsewu berbondong-bondong mendatangi salah satu klinik mata yang berada di Sidoarjo. “Para pasien yang mayoritas para lansia ini mendapatkan pengawalan ketat dari personel Satgas TMMD untuk menjalani operasi katarak,” ujarnya, Jumat (20/4).

Dr Erru Dewanto SpM yang memimpin jalannya operasi menuturkan, dilakukannya operasi katarak terhadap para warga lansia tersebut merupakan hasil koordinasi yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD ke-101 Sidoarjo. “Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pak Dandim untuk melakukan operasi ini (katarak, red),” ungkapnya.

Letkol Fadli menambahkan, sesuai komitmen sebelumnya, dirinya telah berjanji kepada warga sekitar untuk segera menggelar baksos kesehatan yang ditujukan kepada warga. “Sudah kita rencanakan dengan sebaik mungkin kegiatan itu (operasi katarak, red),” tuturnya.

Ia menilai, operasi katarak kepada warga di lokasi TMMD, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan TMMD yang harus dijalankan oleh Satgas. Tak hanya itu, ungkap Dandim Sidoarjo ini, kegiatan tersebut, merupakan salah satu kegiatan yang termasuk di dalam Operasi Militer Selain Perang (OMPS). “Kita berupaya dengan sebaik mungkin, dengan usaha apapun untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” tukasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait