Jumat, 29 Maret 2024

Tingkatkan Profesi Kehumasan, Diskominfo Gelar Workshop Ilmu Jurnalistik

Diunggah pada : 17 Oktober 2017 10:44:54 0

Jatim Newsroom - Menyikapi banyaknya kegiatan di daerah yang tidak terekspos , Dinas Komunikasi dan Informatika Prov insi Jawa TImur gelar Workshop bidang jurnalistik  Selasa  (14/10).

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso saat membuka kegiatan, Selasa (17/10) mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pengembangan kapasitas personel kehumasan pemerintah, juga menjadi wadah konsolidasi bagi Humas Pemerintah dalam memperkuat diseminasi informasi terkait agenda kebijakan bersama. Sehingga personel humas mumpuni dalam aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap terkait profesi humas pemerintah.

‘’Mudah-mudahan apa yang disampaikan nara sumber bisa menambah ilmu di bidang jurnalistik dan bisa menjawab tantangan jaman’’, harapnya.

Menurutnya, menjalankan tugas dan fungsi sebagai Pranata Humas tentunya harus memiliki kualifikasi yakni penguasaan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pelayanan informasi dan kehumasan.

Peran dan fungsi humas pemerintah harus mengamankan kebijakan lembaganya, memberikan pelayanan, menyebarluaskan informasi serta mengedukasi masyarakat mengenai kebijakan publik.

“Humas harus pro-aktif dalam menjembatani kepentingan pemerintah yang bisa dimengerti masyarakat ,‘’ katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 undangan. Diperuntukkan bagi  Pejabat Unit Kerja Humas atau Pejabat Fungsional Pranata Humas di Provinsi Jawa Timur. (shi)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait