Kamis, 25 April 2024

Tim Covid-19 Hunter Jemput Tiga Orang Diduga Positif

Diunggah pada : 23 September 2020 19:50:21 10

Jatim Newsroom - Penerapan protokol kesehatan menjadi tugas Tim Hunter yakni tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Jawa Timur. Tim pun menjemput tiga orang yang diduga positif Covid-19 dan merujuknya ke Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II di Jalan Indrapura, Surabaya.
 
Tim Hunter ini dipimpin langsung oleh Kompol Yusuf. Perjalanan Tim Hunter pertama kali menyasar di Jalan Rungkut Tengah IV Surabaya, berlanjut ke Jalan Rungkut Menanggal Harapan, Jalan Kutisari Indah Barat, Jalan Perum Puri Mas Indah, Jalan Pandugo hingga ke Jalan Tengulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo.
 
Tim Hunter mendatangi rumah orang orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 serta melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut. Dua orang yang dibawa ke Rumah Sakit Rujukan, dijemput tim di rumah pasien di Jalan Rungkut. Satu pasien lain dijemput dari rumah warga di Jalan Tengulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo.
 
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (23/9/2020) menyebutkan, penjemputan pasien itu sebagai tindak lanjut sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Dalam hal ini, kata dia, ada lima sasaran tim terhadap orang yang terduga suspect sesuai hasil swab dan data. Lalu dilakukan pengamanan, serta mempercepat treatment, karena dilakukan isolasi mandiri dapat memunculkan klaster baru pihak keluarga.
 
Dari beberapa orang yang diamankan, ada beberapa yang dirujuk di Rumah Sakit Premier Surabaya, karena pertama kali mereka dilakukan perawatan disana. Dan yang lain dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan, Jalan Indrapura, Surabaya.
 
"Harapannya, Tim Covid Hunter ini bisa memberikan perlindungan dan preventif justice dalam hal efektivitas penindakan atau penegakan hukum," ungkapnya.(afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait